TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pohon Tumbang Menimpa Tenda Relawan PMI di Kubu Raya, 1 Orang Tewas

Angin kencang dan hujan deras terjadi di Kalbar

Pohon tumbang di area perkemahan PMI di Kubu Raya memakan korban jiwa. (IDN Times/Teri).

Pontianak, IDN Times - Hujan deras dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) memakan korban jiwa.

Sebuah pohon tumbang menimpa tenda perkemahan relawan Palang Merah Indonesia (PMI), di Taman Agrowisata Rekadena, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (18/9/2024), pukul 04.30 WIB.

Kepala Polisi Sektor Sungai Kakap Inspektur Dua Pol Dolas mengatakan peristiwa nahas tersebut sudah membawa korban jiwa. Seorang relawan PMI perwakilan KSR Unit Untan Pontianak, Edy Septiadi (23 tahun) dilaporkan tewas.

1. Pohon tumbang meninpa tenda relawan PMI

Peristiwa ini bermula pada Rabu dini hari pada saat hujan deras disertai dengan angin kencang menumbangkan sebatang pohon, dan menimpa salah satu tenda relawan yang sedang berkemah.

“Peristiwa ini terjadi beberapa menit setelah Azan Subuh berkumandang,” jelas Dolas dalam keterangan tertulis.

Di tenda tersebut ditempati 10 orang, termasuk korban. Kemudian ada dua orang korban luka pada lengan atas dan luka memar.

“Selain korban yang meninggal, dua orang di tenda tersebut mengalami luka-luka, sedangkan 7 orang lain selamat,” papar Dolas.

Baca Juga: Devi Sumbang Emas Pertama Kalbar di Cabor Hapkido pada PON XXI 2024

2. Korban meninggal dievakuasi ke RSUD Soedarso

Sementara itu, korban yang meninggal dunia sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak. Sedangkan, korban luka dirawat dan dievakuasi ke Kantor PMI Kalbar.

“Untuk relawan lainnya juga akan dievakuasi sambil melihat kondisi cuaca demi keamanan. Prioritas utama saat ini adalah memastikan keselamatan seluruh peserta yang tersisa,” ucap Dolas.

Berita Terkini Lainnya