Comscore Tracker

Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  

Jokowi bagikan BLT, Sembako, dan Kaos kepada masyarakat

Balikpapan, IDN Times - Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) disambut suka cita oleh masyarakat Kota Minyak, Senin (31/1/2022). Momen ini sangat ditunggu masyarakat, karena berkesempatan bertemu langsung dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Usai pengukuhan PBNU di Balikpapan Sport and Convention Center Dome, Jokowi pun menapakkan kakinya ke Pasar Sepinggan Balikpapan Selatan. Di sana, ratusan pedagang dan masyarakat sudah menunggunya sejak pukul 08.00 Wita.

1. Berikan bantuan ke para pedagang

Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  dok. Humas Kodam VI/Mulawarman

Jokowi bersama rombongan, yang juga didampingi oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud tiba di pasar Sepinggan sekitar pukul 12.00 Wita.

Iring-iringan itu berhenti di salah satu deretan pasar. Di sana Jokowi memberikan satu paket bantuan sembako. 

Selain itu, Jokowi juga memberikan mereka bantuan langsung tunai (BLT) dalam amplop yang diperkirakan sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: PBNU pun Ingin Mendirikan Kantor Pusat di Kota Nusantara 

2. Sempatkan berfoto dengan masyarakat

Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  dok. Humas Kodam VI/Mulawarman

Antusias warga bertemu Jokowi semakin menjadi, kala mantan Gubernur DKI Jakarta itu melenggang di antara deretan toko yang tak jauh dari tempat pertama. Nampak masyarakat bertumpuk di tangga toko bertingkat itu.

Teriakan masyarakat beradu saat mengelukan dan memanggil nama Jokowi. Bahkan gerak Jokowi terhenti saat masyarakat mengelilinginya, berebut sembari berusaha mengambil foto bersama Presiden RI.

Di tengah kerumunan, Jokowi membagikan kaos warna hitam bertuliskan namanya kepada warga sekitar. Beberapa pakaian yang masih terbungkus itu bahkan hanya bisa dibagikan dengan cara dilempar agar beberapa orang lainnya tetap kebagian.

3. Ingin mengadu kepada Presiden Jokowi

Presiden Jokowi ke Balikpapan, Nur Aini : Pak Jokowi Tolong Saya!  Nur Aini, ingin mengadu kepada Jokowi soal tanah miliknya

Jika beberapa orang lainnya berbahagia menerima bantuan dan kaos dari Jokowi, berbeda dengan Nur Aini yang menangis histeris di tengah kerumunan. Awalnya Nur Aini sempat ingin menerobos barisan pengamanan yang berjaga di sekeliling Jokowi, namun tertahan.

Meski sudah berusaha berteriak sekeras mungkin, tetapi wajah Nur Aini yang membaur dengan ratusan warga sana tetap tak terlihat oleh Jokowi.

Hingga akhirnya Jokowi pun meninggalkan lokasi.

Nur Aini hanya bisa terus menangis.

Kepada awak media, ia mengatakan ingin meminta pertolongan Jokowi atas tanahnya yang sudah dibangun oleh pihak pengembang perumahan tetapi tak dibayar.

Ia pun turut menunjukkan berkas bukti pajak.

Dirinya mengklaim total kerugian yang dideritanya sebesar Rp30 miliar.

“Sudah jadi perumahan semua, dan itu tidak dibayar. Pak Jokowi tolong saya, tolong tanah saya gak dibayar sama pengembang, pak,” teriaknya sembari terus mengangkat bukti tanahnya tersebut.

Dirinya merincikan, salah satu pengembang yang menggunakan tanahnya ialah salah satu pengembang perumahan terkenal di Balikpapan. 

Ada yang seluas sekitar 2,4 hektare dan 1,2 hektare.

Baca Juga: Jokowi Temui Langsung para Pedagang di Pasar Klandasan Balikpapan

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya