Ratusan Atlet Kaltim Siap Bertanding dalam PON Papua

Polda Kaltim akan memberikan pengarahan para atlet

Samarinda, IDN Times - Pelepasan kontingen Kalimantan Timur (Kaltim) untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan dilakukan Jumat 24 September 2021 di Kantor Gubernur Kaltim. Rencana ini disetujui Gubernur Kaltim Isran Noor setelah mendapat laporan dari Ketua KONI Kaltim H Zuhdi Yahya di ruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

“Sebenarnya sudah ada banyak jadwal di hari Jumat itu. Tapi bisa saja digelar lebih awal, mungkin sekitar jam 07.30 Wita,” kata Isran sesuai mendapat laporan Ketua KONI Kaltim  Zuhdi Yahya di akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Kaltim akan berangkatkan ratusan kontingen atlet

Ratusan Atlet Kaltim Siap Bertanding dalam PON PapuaIlustrasi sejumlah atlet tarung derajat Papua berlatih di sasana latihan Mandala Jayapura, Papua, Senin (5/7/2021) untuk mengikuti PON XX Papua (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Total atlet yang akan diberangkatkan dengan pelepasan resmi oleh Gubernur Isran Noor berjumlah 370 orang. Para atlet akan didukung 98 pelatih, 12 official teknik dan 36 manajer. Selain itu juga akan ikut mendampingi dari unsur panitia, pendukung keamanan dan lainnya sehingga secara keseluruhan kontingen Kaltim akan berjumlah sekitar 700 orang.

Baca Juga: Pandemik Bukan Penghalang Optimisme Kontingen Kaltim di PON Papua 

2. Para altlet akan memperoleh pengarahan dari Polda Kaltim

Ratusan Atlet Kaltim Siap Bertanding dalam PON PapuaPekerja bersiap memasang fasilitas penerangan di kawasan Venue PON XX Papua, Kampung Harapan, Jayapura, Papua, Selasa (22/6/2021). (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Setelah pelepasan oleh Gubernur, Jumat nanti, kontingen Kaltim juga akan diberikan pengarahan oleh Polda Kaltim, terkait keamanan seluruh kontingen selama pelaksanaan PON.

“Mudah-mudahan semua selalu sehat, tetap semangat dan sukses membawa prestasi,” harap Gubernur.

3. Beberapa altlet sudah berangkat duluan

Ratusan Atlet Kaltim Siap Bertanding dalam PON PapuaSuasana lapangan pertandingan bulu tangkis di Gedung Olahraga (GOR) Waringin, Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/7/2021) yang akan digunakan untuk PON XX Papua. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Sementara Zuhdi Yahya melaporkan, saat ini atlet dari sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah berangkat ke Papua untuk melakukan penyesuaian dan beberapa cabor akan bertanding lebih awal. Seperti sepak bola, kriket, layar, dan sepatu roda.

“Yang berangkat lebih awal ada karena akan bertanding lebih awal dan ada yang perlu adaptasi lapangan lebih lama, seperti layar,” jelasnya.

Baca Juga: Wisata Ekowisata Tiga Danau yang Jadi Andalan Kaltim

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya