Borneo FC Tumbangkan Semen Padang dengan Skor Meyakinkan 

Kompetisi Liga 1 Indonesia 

Samarinda, IDN TimesBorneo FC berhasil memulai musim ini dengan kemenangan meyakinkan setelah menaklukkan tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, pada Senin.

Kantor Berita Antara melaporkan, kemenangan ini mengangkat Borneo ke posisi kelima klasemen Liga 1 dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Semen Padang harus puas berada di peringkat ke-15 tanpa poin.

1. Borneo unggul cepat melawan Semen Padang

Borneo FC Tumbangkan Semen Padang dengan Skor Meyakinkan Pesepak bola Borneo FC Stefano Lilipaly (kanan) dihadang kiper Semen Padang Teguh Amiruddin (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (12/8/2024). Borneo FC menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Borneo FC memecah kebuntuan. Umpan silang dari Berguinho berhasil dimanfaatkan oleh Stefano Lilipaly untuk mencetak gol pertama, mengubah skor menjadi 1-0 bagi keunggulan tim tamu.

Dalam laga yang berlangsung dengan tempo sedang, Semen Padang lebih banyak mengandalkan umpan-umpan panjang, yang dengan mudah dipatahkan oleh duo bek tengah Borneo. Pada menit ke-40, Borneo menggandakan keunggulan. Kali ini, Stefano Lilipaly yang memberikan umpan silang dari sisi kiri, dan Berguinho berhasil menuntaskannya menjadi gol kedua.

Pada babak kedua, Pesut Etam memperbesar keunggulan pada menit ke-53. Berawal dari keberhasilan memotong serangan Semen Padang di lini tengah, Terens Puhiri mengirimkan umpan silang mendatar yang diselesaikan dengan baik oleh Leo Gaucho, menjadikan skor 3-0 untuk Borneo.

Baca Juga: Demo Buku di Pemkot Samarinda, Jurnalis Perempuan Terkena Doxing

2. Semen Padang memberikan perlawanan sengit

Borneo FC Tumbangkan Semen Padang dengan Skor Meyakinkan Pesepak bola Semen Padang Kenneth Ngwoke (kanan) berusaha melewati hadangan pesepak bola Borneo FC Fajar Fathurrahman (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (12/8/2024). Borneo FC menang dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww

Semen Padang mulai menunjukkan perlawanan dan mampu mengembangkan permainan. Peluang emas didapatkan saat Dodi Alekvan Djin mengirimkan umpan diagonal yang disambut tendangan melebar oleh pemain pengganti, Cornelius Stewart.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77. Umpan silang Melcior Majefat dari sisi kanan disambut dengan tandukan oleh Ikechukwu Ngwoke, yang bersarang di gawang Borneo.

Pada menit ke-87, Semen Padang kembali mendapatkan peluang. Charlie Scott mengirimkan umpan diagonal dari sisi kanan, diteruskan oleh Ikechukwu, tetapi kiper Nadeo Arga Winata berada di posisi yang tepat untuk menahan bola.

3. Susunan pemain Borneo FC vs Semen Padang

Borneo FC Tumbangkan Semen Padang dengan Skor Meyakinkan Para pemain Borneo FC usai mencetak gol di Piala Presiden 2024. (Instagram.com/borneofc.id)

Susunan Pemain Kedua Tim:

Semen Padang: Teguh Amiruddin, Miftah Sani, Charlie Scott, Ryohei Michibuchi, Ricky Ariansyah, Bruno Dybal, Dodi Alekvan Djin, Firman Juliansyah, Jan Carlos Vargas, Tin Martic, Ikechukwu Ngwoke
Pelatih: Hendri Susilo

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Leo Guntara, Christophe Nduwaruriga, Ronaldo Rodrigues de Souza, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Rivaldo, Berguinho, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Leo Gaucho
Pelatih: Pieter Huistra

Wasit: Adham Muhammad Tumah

Baca Juga: Hyundai Uji Coba Taksi Terbang untuk IKN di Bandara Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya