Borneo FC Vs Persita Tangerang Skor 2-2, Diego Michiels: Seperti Kalah

Kompetisi Liga 1 Indonesia

Samarinda, IDN Times - Pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengakui pemain Persita Tangerang tampil sangat bak, sehingga menyulitkan tim Borneo FC untuk mengembangkan permainan pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022) malam. 

"Kami tidak cukup stabil di lapangan dan kami tidak cukup terorganisir dan disiplin, karena mungkin kami terlalu terburu-buru. Sebenarnya kami mempunyai 3-4 situasi di mana kami bisa mencetak gol, namun sayangnya hanya dua gol yang bisa kita cetak," keluh Milo seperti diberitakan Antara usai pertandingan. 

1. Borneo FC berjanji akan raih hasil positif di pertandingan lanjutan

Borneo FC Vs Persita Tangerang Skor 2-2, Diego Michiels: Seperti KalahSelebrasi pemain Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur, Jumat (12/8/2022). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa

Pelatih yang akrab disapa Milo tersebut menerangkan pemain Persita melakukan pengawalan ketat dan tidak memberikan ruang kepada para pemain Borneo FC untuk mengembangkan taktik dan strategi pertandingan.

Milo mengaku tidak kecewa dengan hasil imbang di kandang, karena masih banyak pertandingan yang akan dilakoni skuad berjuluk Pesut Etam untuk mendulang poin pada laga berikutnya.

Baca Juga: Borneo FC Masih Perkasa di Samarinda, Persis Solo pun Menyerah 2-1

2. Para pemain diminta konsentrasi

Borneo FC Vs Persita Tangerang Skor 2-2, Diego Michiels: Seperti KalahSelebrasi pemain Borneo FC di Stadion Brawijaya Kediri Jawa Timur, Jumat (12/8/2022). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa

Ia berharap performa Diego Michiels dkk bisa stabil seperti pada awal kompetisi, tampil sangat kompak, solid di semua lini sehingga bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.

"Dalam pertandingan wajar mendapatkan hasil menang ataupun kalah, dan saat ini kami juga tidak kalah, oleh sebab itu tidak perlu dipersoalkan," tegas Milo.

Pelatih asal Bosnia itu, menyebut para pemainnya menerapkan strategi bermain terbuka, sehingga memudahkan lawan untuk memanfaatkan taktik serangan balik.
"Ini risiko, karena kami sebenarnya optimis bisa mencetak gol, namun lawan ternyata bisa membalasnya kemudian," kata Milo.

3. Bermain imbang yang serasa kalah

Borneo FC Vs Persita Tangerang Skor 2-2, Diego Michiels: Seperti KalahPemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Sementara itu pemain Borneo FC Diego Michiels mengaku sedih setelah timnya gagal mempertahankan rekor selalu menang di laga kandang.

"Hasil ini memang seri, namun karena bermain di kandang perasaan seperti kalah, tapi kami tidak patah semangat dan akan terus memperbaiki pada sesi latihan yang diberikan pelatih," jelas Diego Michiels.

Baca Juga: Kondisi Tegang, Persikabo Tetap Mampu Tundukkan Borneo FC Skor 3-2

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya