Persib Bandung Persiapkan Tim saat Menantang Barito Putera

Pertandingan Liga 1 Indonesia

Balikpapan, IDN Times - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan bahwa timnya dalam kondisi prima menjelang pertandingan melawan Barito Putera pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, yang akan digelar pada Jumat (23/2/2024).

Menurut laporan dari Antara, Bojan menjelaskan bahwa para pemainnya telah menjalani sesi latihan ringan yang dipimpin oleh tim pelatih pada Sabtu kemarin.

1. Pemain tidak ada keluhkan cedera

Persib Bandung Persiapkan Tim saat Menantang Barito PuteraPelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak, dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023-24 melawan Dewa United yang berlangsung di Indomilk Arena Tangerang, Minggu 26 November 2023. (Dok. PT. Liga Indonesia Baru)

Pelatih asal Kroasia tersebut menyatakan bahwa dalam sesi latihan tersebut, para pemainnya tetap dalam kondisi yang baik dan tidak ada yang mengeluhkan adanya cedera.

"Latihan hari ini (kemarin) berjalan dengan baik. Kami membagi pemain menjadi dua tim pada Jumat lalu untuk pertandingan internal dan hasilnya memuaskan," ujar Hodak.

Hodak, yang sebelumnya menangani PSM Makassar, menambahkan bahwa dalam pertandingan internal tersebut, para pemain menunjukkan peningkatan performa. 

Baca Juga: Bersua Barito, Arema FC Coba Manfaatkan Tren Minor Lawan

2. Peningkatan fisik setelah liburan panjang

Persib Bandung Persiapkan Tim saat Menantang Barito PuteraPersib Bandung

Dia juga melihat adanya peningkatan secara fisik setelah masa libur yang cukup panjang. Taktik dan teknik permainan juga dinilai semakin baik.

Pertandingan internal diadakan sebagai simulasi untuk mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2023/2024. Hal ini bertujuan agar para pemain dapat merasakan atmosfer pertandingan setelah menjalani jeda yang cukup lama. Meskipun hanya pertandingan internal, Bojan meyakini bahwa ini sudah cukup bagi anak asuhnya.

3. Kondisi para pemain Persib

Persib Bandung Persiapkan Tim saat Menantang Barito PuteraPesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kanan) berusaha melewati pesepak bola PSM Makassar Salman Zahran (kedua kanan) saat pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/nym.

Ia menyatakan fisik para pemain Persib dalam kondisi baik ditambah taktik serta teknik permainan di lapangan. Menurutnya, Persib sudah sangat siap menghadapi pertandingan selanjutnya. "Saya merasa kami sudah siap untuk pertandingan selanjutnya, dan atmosfernya juga sangat baik, jadi ini sangat penting bagi kami," jelas Bojan.

"Kami ingin bermain dalam jarak waktu tujuh hari sebelum pertandingan berikutnya. Menurut saya, ini cukup baik. Meskipun ada beberapa pelanggaran, saya sudah menginstruksikan agar tidak melakukan tekel keras, meskipun masih terjadi beberapa kali. Namun pada akhirnya, saya senang dengan hasil pertandingan internal ini," tambahnya.

Baca Juga: Keok dari Barito, Mimpi Buruk Arema FC Jelang Jeda Nataru

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya