Comscore Tracker

Selain Pulau Begansar, Ini Beberapa Destinasi Wisata Kalimantan Barat

Banyak wisata air terjunnya, loh

Balikpapan, IDN Times - Kalimantan Barat (Kalbar), salah satu provinsi di pulau Kalimantan. Provinsi yang berada diurutan keempat terluas di Indonesia, setelah Papua. 

Kalbar sendiri memiliki julukan sebagai provinsi "Seribu Sungai" karena kondisi geografisnya yang mempunyai ratusan sungai besar dan kecil. Kalbar juga berbatasan darat negara dengan wilayah Serawak, Malaysia. 

Banyak lokasi wisata memesona di Kalbar. Selain destinasi Pulau Begansar yang misterius, ternyata masih banyak lokasinya yang luput dari perhatian wisatawan. Scroll aja deh. 

1. Waterfront Kota Pontianak, Kalbar, salah satu tempat terbaik menikmati panorama sungai Kapuas di waktu senggang

2. Wisata Air Terjun Semirah Merambang di Kabupaten Sekadau, Kalbar ini cantik banget loh. Bisa masuk list untuk healing, nih!

3. Nah, siapa yang suka lihat keindahan alam dari ketinggian? Wajib banget ke Bukit Rentap di Kecamatan Kelam Permai, Singtang

Baca Juga: 10 Pesona Pantai Batu Nenek Kalbar, Mutiara di Perbatasan Malaysia

4. Air Terjun Riam Macan di Kabupaten Sanggau ini memiliki keunikan tersendiri. Konon di balik airnya ada gua tempat Patung Bunda Maria

5. Kalbar memiliki banyak wisata air terjun, ya. Ini adalah Riam Bedawat, surga terindah dari Kabupaten Landak

6. Kalau ke Kabupaten Sanggau jangan lupa mampir ke Desa Subah, ya. Ada wisata alam Danau Laet juga di sana

Itulah beberapa lokasi wisata yang ada di Kalbar. Masih banyak destinasi wisata indah lainnya yang tersimpan di provinsi ini. Sayang jika dilewatkan.

Baca Juga: Pulau Begansar, Danau Lindung di Kalbar yang Dapat Bergerak Sendiri  

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya