Comscore Tracker

Penginapan Rekomendasi di Pulau Derawan Berau 

Lokasi wisata laut di Kalimantan Timur

Berau, IDN Times - Anda merupakan salah satu orang yang doyan berwisata ke pantai dan membutuhkan referensi objek wisata pantai yang unik dan seru? Jika iya, anda perlu untuk mengunjungi Pulau Derawan. Suatu pulau memesona berada di Kabupaten Berau Kalimantan Timur (Kaltim). 

Pulau Derawan sendiri telah dicalonkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 2005 lalu. Bersama dengan Pulau Kakaban, Pulau Maratua, dan Pulau Sangalaki, Pulau Derawan membentuk Kepulauan Derawan.

Nah, artikel berikut akan membahas tentang destinasi wisata laut serta rekomendasi penginapan bisa dikunjungi. Silakan scrolling aja. 

1. Keindahan wisata Pulau Derawan

Penginapan Rekomendasi di Pulau Derawan Berau Foto: derawan paradise

Salah satu keunggulan Pulau Derawan adalah keindahan pasir pantai yang bersih. Para wisatawan pun bisa beraktivitas diving alias menyelam. Bahkan, perairan Pulau Derawan menjadi spot favorit pencinta diving kelas dunia. Jangan lupakan juga, anda pun bisa melihat proses bertelur penyu hijau yang tentunya bakal menjadi pemandangan yang menarik.

Ketika sampai di Pantai Derawan, para wisatawan pun dapat menyambangi Pulau Sangalaki. Pulau Sangalaki sendiri merupakan salah satu spot yang cocok untuk kegiatan snorkeling. Di pulau ini, terdapat berbagai biota laut yang cantik, termasuk ikan-ikan badut yang lucu yang bersembunyi di balik terumbu karang.

Nah, dengan berbagai panorama tersebut, mengunjungi Pantai Derawan memang tidak cukup untuk satu hari. Karena itu, di sekitar tempat ini telah disediakan banyak penginapan untuk mengakomodasi wisatawan yang ingin menginap.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan yang terletak di sekitar Pulau Derawan.

2. Derawan Dive Resort

Akomodasi ini terletak di Jalan Pulau Derawan Berau Kaltim. Derawan Dive Resort merupakan penginapan favorit wisatawan yang berkunjung ke Pulau Derawan karena memiliki ruangan yang bersih, view langsung ke pantai, dan juga dekat dengan ujung dermaga.

Ada empat tipe kamar yang disediakan di penginapan ini, yaitu Deluxe Room, VIP, Water Villa, dan juga Suite Room. Berikut tarif masing-masing kamar di Derawan Dive Resort dengan tarif menginap Rp660 ribu hingga Rp1.650.000 per malam. 

Baca Juga: Petunjuk dan Tips Berwisata ke Pulau Derawan 

3. Fisheries Eco Villa

Penginapan ini berada di Pulau Derawan RT 002 Berau Kaltim. Fasilitas yang disediakan mencakup sarapan, layanan tamu, jasa tur, layanan kamar, staf multibahasa, early check-in, late check-out, banana boat, menyelam, snorkeling, restoran, hingga fasilitas untuk tamu dengan kebutuhan khusus.

Jika ingin menginap di tempat ini, perlu merogoh kocek mulai Rp725 ribu per malam untuk kamar Suite Twin Bed.

4. Sari Cottage Derawan

Seperti namanya, cottage ini juga berada di Pulau Derawan Berau Kaltim. Sari Cottage Derawan dibangun pada tahun 2012 dan memiliki fasilitas seperti AC, meja tulis, kipas angin, TV, akses Wi-Fi di tempat umum, layanan kamar, kamar untuk keluarga, restoran, hingga jasa tur. Kamar standar disewakan mulai Rp125 ribuan per malam, sedangkan kamar AC disewakan mulai Rp175 ribuan per malam.

Untuk booking kamar, bisa menghubungi +6281346538448.

5. Derawan Dive Lodge

Ini juga merupakan penginapan yang menjadi favorit wisatawan pengunjung Pulau Derawan. Terletak di ujung barat Pulau Derawan, Derawan Dive Lodge hanya memiliki 10 ruangan dengan arsitektur khas Bali sehingga terkesan eksklusif.

Interior kamarnya juga sangat indah dan bersih yang dibangun dari material kayu. Tarif penginapan di tempat ini mulai Rp900 ribu hingga Rp1.500.000 per malam, dan untuk reservasi bisa menghubungi nomor telepon 082189262599.

Baca Juga: Beberapa Keunggulan Backpacker Ke Pulau Derawan di Kalimantan Timur 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya