Comscore Tracker

Berwisata di Kolam Pemandian Serayu Lestari Samarinda

Wisata pemandian terkenal di Samarinda

Samarinda, IDN Times - Ketika musim liburan tiba, maka hampir semua orang memilih untuk berlibur ke tempat-tempat rekreasi. Jika anda berada di Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), cobalah untuk mengunjungi tempat wisata seperti Kolam Pemandian Serayu Lestari yang cukup terkenal di sana.

Tempat wisata satu ini merupakan salah satu wahana favorit untuk masyarakat yang berada di sekitar Samarinda. Jika anda penasaran seperti apa Kolam Pemandian Serayu Lestari ini, simak ulasannya di bawah ini.

1. Sekilas tentang Pemandian Serayu Lestari

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah pemandian yang menyediakan kolam renang dan sudah berdiri sejak tahun 2017. Secara sekilas pemandian ini tidak jauh berbeda dengan tempat pemandian umum yang mungkin sering Anda temukan di kota-kota besar.

Hanya saja, hal yang sedikit membedakan di tempat ini adalah pengunjung bisa berenang sambil menikmati pemandangan indah di sekitarnya. Perlu anda ketahui bahwa Pemandian Serayu Lestari ada di Kawasan Tanah Merah, Kota Samarinda sehingga beberapa tampilan pegunungan cukup jelas terlihat di sini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Toko Bunga di Samarinda

2. Wahana Pemandian Serayu Lestari

Tentu saja kolam renang adalah wahana utama di kawasan ini. Untuk anda yang membawa anak kecil, tidak perlu bingung karena di Pemandian Serayu Lestari ini menyediakan dua jenis kolam renang, yakni untuk dewasa dan anak-anak.

Untuk kolam renang khusus dewasa, terdapat slide tinggi yang bisa anda coba dan tentunya tidak direkomendasikan untuk pengunjung yang masih anak-anak karena cukup dalam. Sedangkan untuk anak-anak, terdapat kolam yang kedalamannya selutut orang dewasa dan memiliki bak air tumpah sebagai fasilitasnya.

Keunikan pemandian Serayu Lestari ini adalah memiliki flying fox di sekitar kolam. Untuk bisa menaiki fly fox ini, setiap pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp20 ribu per orang untuk satu kali saja.

Sebelum mencoba flying fox, setiap pengunjung akan dilakukan pengecekan tubuh agar sesuai dengan standar yang berlaku.

3. Taman bermain dan outbond

Fasilitas selanjutnya adalah taman bermain dan juga outbond yang bisa pengunjung gunakan. Di dalam taman bermain dan outbond ini sering digunakan oleh pengunjung yang membawa bayi atau anak yang tidak ikut berenang.

Untuk memasuki taman bermain dan outbond tersebut, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Lokasinya harus sedikit mendaki ke bagian atas area pemandian Serayu Lestari.

Di dalam Pemandian Serayu Lestari juga terdapat kantin yang bisa dimanfaatkan jika pengunjung tengah lapar dan mencari makan di sana. Harga makanan di sana ada di kisaran Rp5 ribu hingga Rp20 ribu saja.

Untuk pengunjung yang membawa bayi dan menginginkan tempat khusus, di sana telah disediakan tempat sewa gazebo. Untuk tarifnya ada di kisaran Rp50 ribu hingga Rp100  ribu tergantung gazebo yang diinginkan.

4. Lokasi Pemandian Serayu Lestari

Lokasi Pemandian Serayu Lestari ada di Jl Serayu No 24 Tanah Merah Samarinda Utara, Kota Samarinda Kaltim. Untuk bisa ke tempat wisata ini bisa dijangkau menggunakan kendaraan umum maupun pribadi.

Untuk bisa menikmati pemandian di Serayu Lestari, para pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp20 ribu per orang dan harga tersebut belum termasuk beberapa wahana yang sudah disebutkan sebelumnya. Sedangkan jam operasionalnya adalah setiap hari Selasa sampai Minggu dan buka dari jam 07.30 hingga 17.50.

Pemandian Serayu Lestari bisa menjadi tempat wisata alternatif saat berkunjung ke Samarinda. Nikmatilah beragam wahana yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Showroom Mobil Bekas Terbaik di Samarinda

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya