Comscore Tracker

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang Dipenuhi

Berjiwa besar dengan move on dong

Balikpapan, IDN Times - Bisa menjalin pertemanan dengan mantan, menjadi sesuatu yang gampang-gampang susah. Masing-masing harus bisa move on atau setidaknya bisa mencoba untuk berbaikan dengan mantan. 

Istilahnya, berbaikan tanpa harus balikan dengan mantan lho. Soalnya, kalian sudah punya gandengan masing-masing nih. Pertanyaannya, kok bisa baikan tanpa balikan ya?

Ada 5 syarat yang harusnya dilakukan saat kalian memutuskan untuk berteman dengan sang mantan tanpa balikan dengannya. Berikut ini langkahnya guys!

1. Harus tahu batasan agar tidak saling baper satu sama lain

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang DipenuhiIlustrasi pasangan (unsplash.com/Dennise)

Syarat pertama yang harus kalian lakukan saat baikan dengan mantan tanpa balikan, yaitu dengan membuat batasan yang jelas. Kalian harus tahu batasan yang jelas supaya tidak saling baper satu sama lain.

Buatlah batasan dari tidak saling ikut campur tentang urusan pribadi, sampai membuat batasan untuk tidak saling bersentuhan secara fisik, dengan begitu kalian tidak akan saling baper satu sama lain.

Karena yang namanya perasaan, kita tidak ada yang tahu. Apalagi dengan mantan yang notabe adalah orang yang pernah singgah di hati kita, peluang cinta lama bersemi kembali akan semakin besar, jika kedekatan di antara kalian begitu intens.

So, buatlah batasan dengan mantan, sehingga kalian akan mudah baikan dengan mantan tanpa balikan lagi dengannya.

Baca Juga: Surga Kuliner, 12 Tempat Makan di Balikpapan Hidangan Khas Nusantara

2. Bersikap biasa-biasa saja saat berkumpul dengan yang lainnya tanpa ada yang spesial

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang DipenuhiIlustrasi berkumpul ( pexels.co.id/vera arsic)

Bersikap baik-baik saja tanpa ada yang spesial menjadi syarat kedua saat kalian memutuskan untuk baikan sama mantan tanpa balikan lagi dengannya. Jangan mentang-mentang mereka itu mantan, maka kalian memperlakukannya secara spesial, ini akan menimbulkan pertanyaan di mata teman-tan kalian.

Mereka akan menganggap jika kalian belum berhasil move on dari sang mantan. Bersikap biasa saja, akan membuat pertemanan terasa lebih nyaman, karena kalian tidak akan lagi merasa canggung lagi satu sama lain.

3. Tidak saling membuka keburukan di depan teman-teman

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang Dipenuhiilustrasi berkumpul bersama (pexels.com/fauxels)

Kenapa putus? Menjadi pertanyaan banyak orang, di saat kalian memutuskan hubungan dengan sang pacar. Dari pertanyaan inilah yang membuat banyak orang membuka keburukan dari pasangannya, padahal tidak seharusnya hal itu terjadi.

Tidak saling membuka keburukan pasangan setelah putus, menjadi syarat yang harus dipenuhi.

Biar bagaimanapun mantan adalah orang yang pernah membuat hari-harimu bahagia, jadi setelah putus janganlah menjelekkan dengan membuka keburukan di depan teman-temanmu. Tutuplah keburukannya, dengan begitu kalian akan lebih nyaman untuk baikan dengan mantan tanpa harus balikan lagi dengannya.

4. Hindari untuk mengingat kembali masa indah bersama dengan sang mantan

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang DipenuhiIlustrasi pasangan ( unsplash.com/ tim mossholder)

Sekian lama menjalin hubungan tentulah begitu banyak kenangan indah yang sudah dilewati bersama. Ketika kalian memutuskan baikan tanpa mau balikan sama mantan, salah satu syaratnya yaitu dengan tidak lagi mengingat kenangan yang sudah dilewati bersama.

Jadikan kenangan sebagai sejarah masa lalu, yang tidak perlu diingat terus. Dengan begitu kalian akan terus bisa baikan sama mantan tanpa harus balikan lagi dengannya.

5. Hindari untuk tidak saling curhat masalah pribadi terutama berkaitan dengan percintaan

Baikan dengan Mantan Tanpa Balikan? Ini 5 Syarat yang DipenuhiIlustrasi bahagia ( unsplash.com/Priscillia)

Sewaktu masih pacaran ngobrol bareng sampai saling curhat, menjadi hal yang wajar terjadi. Namun setelah jadi mantan, hal ini tidak seharusnya terjadi. Hindarilah untuk tidak saling curhat  masalah pribadi, apalagi berkaitan dengan urusan percintaan.

Ini menjadi syarat yang harus dipenuhi, di saat kalian ingin baikan sama mantan tanpa harus balikan dengannya. Saling curhat akan menimbulkan rasa saling nyaman, sehingga akan memunculkan peluang untuk balikan lagi. So, stop curhat dengan mantan, jika kalian hanya ingin menganggapnya sebagai teman biasa.

Bisakah kalian memenuhi 5 syarat di atas? Jika sudah bisa, congratz deh, kalian sudah lulus untuk berbaikan dengan mantan tanpa balikan.

Baca Juga: 9 Kosakata Unik Masyarakat di Balikpapan, Ada Sekek dan Kompek!

Andri Wiyatno Photo Community Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya