Polresta Banjarmasin Menggelar Pernikahan Massal 155 Pasangan

Peruntukan masyarakat kurang mampu

Banjarmasin, IDN Times - Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan menggelar nikah massal sebanyak 155 pasangan yang difasilitasi kepolisian secara gratis bagi masyarakat dari kalangan kurang mampu.

"Alhamdulillah hari ini yang nikah secara KUA ada 52 pasangan dan nikah sidang isbad 103 pasang, sehingga totalnya 155 pasangan," kata Kapolda Kalimantan Selatan Inspektur Jenderal Pol Andi Rian R Djajadi dilaporkan Antara di Banjarmasin, Selasa (5/12/2023).

1. Kapolda Kalsel apresiasi pernikahan massal

Polresta Banjarmasin Menggelar Pernikahan Massal 155 PasanganKapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian didampingi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Kalpolresta Banjarmasin Kombes Sabana.

Kapolda Kalsel mengapresiasi nikah massal yang diinisiasi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo itu dengan menggandeng pemerintah kota sehingga sangat membantu masyarakat dalam membebaskan segala biaya pernikahan.

Dia menyebut kegiatan itu merupakan implementasi strategi "coolling system" atau pendinginan jelang pemilu agar masyarakat mendukung tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya perintahkan seluruh jajaran dapat terus membantu masyarakat, lakukan inovasi sesuai kearifan lokal agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Polri," ucap Andi.

Baca Juga: Pasien Pengidap HIV/AIDS di Banjarmasin Tertinggi di Kalsel

2. Kapolda Kalsel turut menyerahkan bantuan sembako

Polresta Banjarmasin Menggelar Pernikahan Massal 155 Pasanganilustrasi bantuan sembako di tengah wabah COVID-19. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Pada kesempatan itu, Kapolda yang didampingi istri juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak seribu paket serta bantuan kursi roda dan tongkat untuk disabilitas sebanyak empat orang.

Kemudian acara juga turut diramaikan pasar murah dan UMKM di halaman Balai Kota Banjarmasin.

3. Polisi meminta rekomendasi dari kelurahan dan RT

Polresta Banjarmasin Menggelar Pernikahan Massal 155 PasanganIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menyampaikan, pihaknya meminta rekomendasi kelurahan dan pengurus rukun tetangga (RT) setempat melalui sosialisasi Bhabinkamtibmas untuk menjaring pasangan yang layak dibantu untuk menikah.

"Insya Allah program bantuan sosial nikah massal ini tepat sasaran, sebagai kadonya setiap pasangan juga diberikan voucher menginap di hotel dan kartu BPJS," ucap Sabana.

Baca Juga: Gen Z di Banjarmasin Desak Anies Baswedan untuk Bawa Perubahan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya