TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

30 Peserta Pamer Otot di Kejurprov Binaraga

Mereka membidik tiket lolos Pra PON Jabar

IDN Times/Humas Kutai Timur

Samarinda, IDN Times - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Senior Binaraga gelaran Pengprov PABBSI Kaltim menuju seleksi Pra PON XX 2020 Papua di Taman Budaya, Jalan Kemakmuran Samarinda, Minggu (28/7/2019), berjalan sengit. Ya, 30 atlet binaraga dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim bersaing adu kekuatan memamerkan otot untuk meraih poin tertinggi dari penilaian 16 juri.  

Kejurprov ini mempertandingkan enam kelas, mulai dari kelas 60 kg, 65 kg, 70 kg, 75 kg, 80 kg dan 85 kg. Event Kejurprov langsung dihadiri Ketum Pengprov PABBSI Kaltim Ismunandar, Ketua Harian KONI Kaltim Rusdiansyah Aras, Ketua Harian PABBSI Kaltim Jamiatul Khair, Sekum PABBSI Kaltim Hendra RA, dan sejumlah undangan lainnya.

1. Tim binaraga Kaltim membidik target tiga emas di Pra PON

IDN Times/Humas Kutai Timur

Menurut Ketum Pengprov PABBSI Kaltim Ismunandar, tim binaraga Kaltim akan membidik minimal target tiga emas di Pra PON yang akan dilangsungkan di Bandung, Jawa Barat, pada 17-28 Agustus mendatang. 

“Intinya atlet binaraga Kaltim bisa berbicara banyak dalam hal prestasi di Pra PON dan menembus lolos sebanyak-banyaknya Pra PON untuk memuluskan tiket menuju PON XX 2020 Papua tahun depan,” ungkap pria yang juga menjabat Bupati Kutai Timur (Kutim) itu.

2. Atlet binaraga Kaltim dapat lahir pada ajang tersebut

IDN Times/Humas Kutai Timur

Bupati Ismu menambahkan, ajang ini bisa melahirkan atlet binaraga Kaltim yang mumpuni dan bisa bersaing dengan daerah lain khususnya di level nasional.

“Kami optimistis bisa meraih hasil positif di Pra PON nanti, karena kekuatan binaraga Kaltim cukup seimbang (merata) dengan kekuatan daerah lain. Kejurprov ini juga sudah melalui hasil evaluasi dan seleksi ketat panitia PABBSI Kaltim. Hasilnya mengirim atlet binaraga Kaltim terbaik,” tutur Bupati Ismu.

Berita Terkini Lainnya