TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terus Melejit! Pasien Konfirmasi COVID-19 di Kaltim Bertambah 35 Orang

Total 1.834 pasien konfirmasi positif COVID-19

Plh Diskes Kaltim Andi Muhammad Ishak saat memberikan keterangan pers kepada sejumlah media pada Senin 23 Maret 2020 (IDN Times/Yuda Almerio)

Samarinda, IDN Times - Angka kumulatif pasien konfirmasi virus corona alias COVID-19 di Kalimantan Timur terus bertambah signifikan. Andi Muhammad Ishak, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kaltim dalam rilis hariannya pada Sabtu (8/8/2020) malam menyatakan kasus konfirmasi saat ini sebanyak 1.834 pasien.

"Hari ini terdapat penambahan sebanyak 35 pasien terkonfirmasi," ungkap Andi.

Baca Juga: Waduh! Dua Sekolah di Balikpapan Terpapar Virus Corona

1. Kabupaten Kukar jadi penyumbang terbanyak

Ilustrasi Rapid Test Tim IDN Times (IDN Times/Herka Yanis)

Pada hari sebelumnya, pasien terkonfirmasi COVID-19 di Bumi Mulawarman sebanyak 1.799 pasien dan mendapatkan penambahan 35 pada hari ini. Rincian penambahan pada hari ini diungkapkan Andi terbanyak berasal dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebanyak 12 pasien terkonfirmasi.

"Dari Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terdapat penambahan 8 kasus, dari Kabupaten Paser kasus dan dari Samarinda 8 kasus," imbuhnya.

2. Kasus kesembuhan COVID-19 juga bertambah

ilustrasi pasien sembuh dari COVID-19. ANTARA FOTO/FB Anggoro

Lanjut Andi, selain kasus terkonfirmasi pada hari ini juga terdapat penambahan pada kasus COVID-19 yang mendapatkan kesembuhan. Yakni sebanyak 28 pasien. Rinciannya, 3 kasus berasal dari Kabupaten Berau, 6 dari Kabupaten Paser dan 19 dari Samarinda.

"Seluruh kasus sembuh telah mengalami isolasi 10 hari dan hasil pemeriksaan klinis menyatakan yang bersangkutan sudah dalam kondisi baik dan tanpa gejala lanjutan," urainya.

Baca Juga: Pro Kontra Soal Sanksi Denda bagi Warga Samarinda yang Tak Bermasker

Berita Terkini Lainnya