TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaltim Masuk dalam 7 Besar Provinsi dengan Jumlah Sekolah Adiwiyata

Balikpapan peringkat pertama Sekolah Adiwiyata terbanyak

Ilustrasi siswa sekolah (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Samarinda, IDN Times - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) masuk dalam 7 besar provinsi di Indonesia dengan jumlah Sekolah Adiwiyata terbanyak. Bahkan Balikpapan merupakan kota urutan pertama dengan jumlah Sekolah Adiwiyata terbanyak se Indonesia.

"Ini luar biasa, prestasi sekolah kita ini luar biasa," kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Selasa (6/12/2022). 

Baca Juga: DKK: Sebanyak 380 Warga Samarinda Positif Terjangkit HIV/AIDS

1. Hadi Mulyadi menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata

Hadi menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional (SAN) dan Sekolah Adiwiyata Mandiri (SAM) serta Program Kampung Iklim (Proklim) Nasional Provinsi Kaltim Tahun 2022 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim. 

Dalam kesempatan itu pula, Hadi berharap berharap prestasi ini harus diikuti dengan perubahan perilaku dan komitmen pihak sekolah untuk memperhatikan lingkungannya secara berkelanjutan.

Yakni sikap dan gaya hidup ramah lingkungan menjadi budaya dan perilaku warga sekolah, baik pimpinan (kepala sekolah) dan guru, terlebih para siswa dan komponen lingkup sekolah. "Tolong Pak Kadisdik data Sekolah Adiwiyatanya. Nanti saya akan croscek langsung ke sekolah-sekolah itu," ungkapnya.

2. Wagub Kaltim ingin melihat langsung kondisi sekolah di wilayahnya

IDN Times/Musthofa Aldo

Dalam komitmennya, mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini pun menegaskan dirinya ingin melihat langsung bagaimana kondisi riil Sekolah Adiwiyata di Kaltim.

"Saya ingin melihat apakah sekolahnya benar-benar wajar mendapatkan predikat Adiwiyata. Kalau memang wajar dan pantas, akan saya tambah lagi hadiahnya," pungkasnya. 

Baca Juga: Pria di Samarinda yang Tikam Penjual Obat, Memiliki Gangguan Mental

Berita Terkini Lainnya