TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kaltim Menerima Penghargaan Penanganan Pandemik COVID-19

Wakil Gubernur Kaltim menerima penghargaan di Jakarta

ilustrasi pandemi COVID-19 (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Samarinda, IDN Times - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menghadiri sekaligus menerima penganugerahan penghargaan Penanganan COVID-19 di Aula Dhanapala Gedung Kementerian Keuangan Jalan Senen Raya Jakarta, Senin 20 Maret 2023.

"Penghargaan ini membuktikan sinergitas dan kerja sama yang kuat dalam penanganan Covid-19 selama ini telah kita lakukan secara bersama-sama," kata Wagub Hadi Mulyadi usai menerima penghargaan.

Baca Juga: Mengaku Polisi, Dua Perampok Bersenjata di Samarinda Ditangkap

1. Penghargaan penanganan COVID-19

Penganugerahan penghargaan penanganan COVID-19 diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dilakukan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hartarto Airlangga, serta dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada seluruh pihak dan elemen serta masyarakat Kaltim dalam penanganan COVID-19 di daerah.

2. Regulasi penanganan COVID-19

Suasana pandemi COVID-19 di Jepang (ANTARA FOTO/REUTERS/Issei Kato)

Selama masa pandemik kurun waktu 2020-2021 hingga 2022, menurut Wagub, Pemerintah Provinsi Kaltim telah membuat regulasi penanganan COVID-19, juga penegakan protokol kesehatan.

Bahkan intensif melakukan testing, tracing, treatment dan vaksinasi COVID-19, serta merealisasi anggaran untuk penanganan COVID-19. 

Pemerintah Provinsi Kaltim lanjutnya, telah mengalokasikan anggaran guna membantu pelaku UMKM, seniman, pelaku pariwisata dan warga tidak mampu selama masa pandemik. "Kita melakukan refocusing anggaran prioritas untuk kesehatan dan pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Baca Juga: Bulog Samarinda Gelar Pasar Murah hingga 18 April 2023

Berita Terkini Lainnya