TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kepolisian Samarinda Menyelidiki Kasus Longsor di Area Tambang Batuas

Peristiwa longsor di area penambangan batu bara

Ilustrasi tongkang angkut batu bara. IDN Times/Mela Hapsari

Samarinda, IDN Times - Kepolisian Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) menyelidiki insiden longsor di area tambang batu bara di Kelurahan Batuas Kecamatan Palaran. 

"Pada Sore hari sekitar pukul 18.00, kami menerima laporan bahwa ada peristiwa longsor di area penambangan batu bara, yang berlokasi di Kelurahan Batuas Kecamatan Palaran," ungkap Kapolsek Palaran Ajun Komisaris Polisi Tri Satria diberitakan Antara di Samarinda, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Polresta Samarinda Bekuk Delapan Pelaku Curanmor 

1. Kronologis kejadian masih dilakukan penyelidikan

Ilustrasi tambang ilegal (IDN Time/Ervan)

Dia menuturkan, untuk kronologis kejadian masih dilakukan penyelidikan dikarenakan laporan diterima pada Selasa (24/1) sore menjelang malam.

Pihak kepolisian mengalami kesulitan dalam melakukan penyelidikan tempat kejadian perkara (TKP) secara mendalam karena kondisi medan yang gelap.

2. Pendalaman apakah ada korban kejadian ini

Ilustrasi tambang batu bara (unsplash.com/Dominik Vanyi)

Lanjutnya, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman di TKP apakah betul dugaan adanya korban yang katanya pekerja tambang pada insiden tersebut. Untuk saat ini masih dicari tahu kronologis kejadian longsor di area tambang tersebut.
 
"Untuk identitas korban masih kami cek ke rumah sakit terdekat, yakni di RS. I.A Moeis Samarinda, karena menurut laporan warga, korban langsung dibawa ke sana," beber Tri Satria.

Baca Juga: Anggota DPRD Kaltim Apresiasi Pemkot Samarinda dalam Tangani Banjir

Berita Terkini Lainnya