TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Komitmen Kaltim dalam Mendukung Infrastruktur Pariwisata Samarinda

Kota Samarinda selalu menjadi prioritas

Proses pembuatan Sarung Samarinda di Kampung Wisata Samarinda Seberang (IDN Times/istimewa)

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tak menutup mata terhadap kondisi pemerintah Kabupaten dan kota lain, terkhusus Kota Peradaban, Samarinda.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, Pemprov Kaltim tidak ada alasan tidak membantu Pemkot Samarinda, terutama mendukung infrastruktur kepariwisataan.

"Kita terus berupaya mendukung pemerintah kabupaten dan kota. Permohonan Pemkot Samarinda untuk pembangunan infrastruktur kepariwisataan, Pemprov tak ada alasan menolak membantu," ucap Hadi Mulyadi ketika pembukaan Festival Mahakam XX Tahun 2021 Kota Samarinda dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Jumat 5 November 2021.

Baca Juga: Kondisi Terkini Kaltim Terdapat Dua Daerah Berstatus Oranye

1. Memberikan prioritas pada Samarinda

Bahkan, Pemprov Kaltim setiap tahun selalu memperjuangkan dan memberikan prioritas dalam bantuan keuangan daerah, tidak terkecuali Kota Samarinda

"Pemprov terus berupaya membangun kolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota. Prinsipnya, yakin semangat masyarakat serta Pemkot Samarinda akan bisa maju," jelasnya. 

2. Wagub Kaltim hadir dalam penggalangan dana masjid di Balikpapan

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi saat peninjauan lokasi banjir di Jalan Sejahtera 1, Kecamatan Sungai Pinang pada 26 Mei 2020 sore (Humas Pemprov Kaltim/Istimewa)

Hadi Mulyadi menghadiri tasyakuran dan penggalangan dana di Masjid Asmaa Wahida di Perumahan Caladium 100, Jalan Indrakila RT. 27, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Ahad (7/11/2021).

Wagub Hadi Mulyadi mengatakan mendukung pembangunan Masjid Asmaa Wahida, karena masjid merupakan sebaik-baiknya tempat di muka bumi ini. Bahkan masjid senantiasa memperkuat persaudaraan, ukhuwah jema’ah sesama umat Islam.

"Masjid merupakan sarana tempat beribadah, juga wadah bermusyawarah serta kegiatan keagamaan guna memakmurkan masjid," kata Hadi Mulyadi di hadapan pengurus dan pantia pembangunan Masjid Asmaa Wahida serta jamaah undangan yang hadir.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

Berita Terkini Lainnya