TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gagal Kabur, Pencuri Motor Ini Ajak Polisi Adu Jotos

Pelaku pencurian terkenal licin dan pernah dipenjara

Jajaran Polsek Balikpapan Barat menggelar konferensi pers kasus pencurian sepeda motor. (IDN Times/Surya Aditya)

Balikpapan, IDN Times – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Asrul alias Aco (25), diringkus jajaran Polsek Balikpapan Barat, beberapa hari lalu. Namun, saat akan ditangkap, Aco menantang polisi adu jotos.

Kepala Polsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid mengatakan, pada akhir tahun lalu, pihaknya menerima laporan kehilangan sepeda motor. Yang melaporkan adalah Arjat, warga Gang Tiga, Jalan Pandan Arum, Nomor 40,  RT 32, Kelurahan Marga Sari, Balikpapan Barat.

1. Pelaku seorang residivis, pernah curi aki dan kayu ulin

Kepala Polsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid. (IDN Times/Surya Aditya)

Kepada polisi, Arjat menceritakan kronologis sepeda motornya hilang. Pada sore, 20 Desember 2019, ia memarkirkan sepeda motornya jenis Yamaha Mio Soul hitam di depan rumahnya. Namun dia lupa mengambi kunci kontak sepeda motornya.  

Setelah menerima laporan tersebut, Polsek Balikpapan segera menggelar penyelidikan di lokasi kejadian. Hasilnya, terungkap, kendaraan roda dua bernopol KT 2951 ZT milik Arjat hilang karena dicuri. Polisi pun tak kesulitan mengungkap identitas penjahat kendaraan ini. Sebab, pelakunya adalah seorang residivis.

“Pelakunya adalah Asrul alias Aco, dia sudah pernah ditahan karena mencuri aki dan kayu ulin,” ungkap Imam saat dikonfirmasi pada Kamis (13/2).

2. Empat kali polisi kecolongan, tersangka loncat ke laut

Asrul alias Aco bersama sepeda motor curiannya. (Sumber: Polsek Balikpapan Barat)

Berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku, polisi bergegas memburu Aco. Namun tak mudah menangkap pria bertubuh kurus ini. Bak menangkap seekor belut di dalam lumpur, Aco pandai mengelabui petugas.

Kata Imam, jajarannya empat kali mengendus keberadaan Aco di perkampungan atas air kawasan Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat. Namun, saat akan ditangkap, Aco berhasil kabur dengan melompat ke laut.

“Ya, beberapa kali pelaku kabur dan lolos dari pengejaran petugas, karena setiap pengejaran pelaku melompat ke laut,” cerita perwira melati satu di pundak itu.

Berita Terkini Lainnya