Relawan Erick Thohir Deklarasi Dukungan di Balikpapan

Dianggap sebagai tokoh gerakan perubahan di Indonesia

Balikpapan, IDN Times - Relawan Erick Thohir mendeklarasikan dukungan jelang Pemilu Presiden 2024 di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (24/1/2022). Menteri BUMN ini dianggap menjadi tokoh pengusung gerakan perubahan dalam memajukan Indonesia. 

Deklarasikan atas dukungan ini dilakukan puluhan relawan dari pelbagai profesi dipimpin tokoh pemuda Kota Balikpapan Syamsu Alam. 

"Bapak Erick Thohir adalah tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya. Beliau adalah putra terbaik bangsa yang pantas didukung, agar negeri Indonesia ada perubahan yang luar biasa kelak jika dipimpin Bapak Erick Thohir,” ujar Ketua Relawan Gerakan Perubahan Erick Thohir Provinsi Kaltim, Syamsu Alam, Minggu (23/1/2022).

1. Murni dukungan relawan

Relawan Erick Thohir Deklarasi Dukungan di BalikpapanKetua Relawan Gerakan Perubahan Erick Thohir Provinsi Kaltim, Syamsu Alam, (IDN Times/Hilmansyah)

Ancu sapaan akrab Syamsul Alam mengatakan, sebelum masuk di pemerintahan Jokowi, Erick Thohir sudah berkontribusi untuk negeri ini. Dan sungguh sangat disayangkan apabila tenaga, pikiran, dan SDM yang dimilikinya digunakan negara lain.

“Maka kami sebagai rakyat Indonesia melihat dan menyatakan sikap untuk mendukung Bapak Erick Thohir. Bukan atas perintah Bapak Erick Thohir, tapi murni dukungan relawan dan tidak akan melukai relawan,” ujarnya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan hingga Biang Kerok Naiknya Minyak Goreng

2. Lakukan perubahan di BUMN

Relawan Erick Thohir Deklarasi Dukungan di BalikpapanKetua Relawan Gerakan Perubahan Erick Thohir Provinsi Kaltim, Syamsu Alam, (IDN Times/Hilmansyah)

Saat ini kinerja Erik Tohir, kata Ancu, setelah memimpin institusi di salah satu kementerian yakni Menteri BUMN patut dibanggakan.

“Begitu luar biasa perubahannya. Itulah tekad kami untuk mendukung Bapak Erick Thohir sebagi calon wakil Presiden pada 2024-2029 nanti,” ujar Ancu yang juga memimpin perkumpulan Nelayan Balikpapan Timur.

Dikatakan Ancu, deklarasi ini tidak sampai di sini. Langkah berikutnya dirinya akan merapatkan terus barisan, dengan terus berkoordinasi dengan relawan di Kaltim, khususnya di Balikpapan untuk terus memberikan pendidikan politik kepada semua lapisan masyarakat mulai dari tingkat bawah sampai ke atas.

“Latar belakang relawan ada semua, mulai dari petani, nelayan hingga pengusaha kecuali PNS,” jelasnya.

Dirinya juga yakin, dengan menjual sosok Erick Thohir memperoleh respons positif dari warga Kaltim. Karena kiprahnya memimpin beberapa perusahaan BUMN.

“Dan terpenting sosok beliau sangat memperhatikan rakyatnya yakni berupa pemberian CSR langsung yang menyentuh dengan masyarakat luas di penjuru Indonesia,” paparnya.

3. Berharap Indonesia maju di tahun 2024

Relawan Erick Thohir Deklarasi Dukungan di BalikpapanKetua Relawan Gerakan Perubahan Erick Thohir Provinsi Kaltim, Syamsu Alam, (IDN Times/Hilmansyah)

Ancu menambahkan, di pundak Erick Thohir dirinya berharap Indonesia di tahun 2024 akan maju saatmemimpin Indonesia. Terkhusus Kaltim yang sudah ditetapkan sebagai IKN.

“Intinya siapa pun calon presidennya kalau bapak Erick Thohir wakilnya, Insya Allah Indonesia semakin hebat,” ungkapnya.

Besar harapan perubahan disampaikan perwakilan relawan Sapriansyah. Yang mana dirinya berharap gerakan perubahan di bawah Ketua Relawan Kaltim Syamsu Alam, bisa menjembatani keinginan warga Kaltim dan khususnya Balikapapn untuk menuju ke arah yang lebih baik. Dan umumnya Indonesia juga menjadi lebih baik dan maju.

Baca Juga: Tangan Korban Lakalantas di Balikpapan Asal Bima Terancam Diamputasi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya