Comscore Tracker

Wanita di Balikpapan Alami Kekerasan oleh Oknum Polda Kaltim

Wajah hingga sekujur tubuh korban alami memar dan bengkak

Balikpapan, IDN Times - Seorang wanita berinisial AM (31) diduga menjadi korban tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang oknum polisi yang bertugas di Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

AM merincikan dalam laporannya, peristiwa tersebut terjadi pada 1 Januari 2022, di mana terduga pelaku berinisial AR (23) mendatangi rumah korban. Saat itu, dalam perasaan emosi, terduga pelaku pun melayangkan pukulan ke wajah korban.

1. Pelaku memukul dengan tangan kosong

Wanita di Balikpapan Alami Kekerasan oleh Oknum Polda KaltimIlustrasi kekerasan pada perempuan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kejadian ini cukup mengejutkan korban. Yang mana, kejadiannya pada pukul 07.00 Wita saat korban baru saja pulang bekerja. Pelaku yang marah tiba-tiba melemparkan bogem mentah ke wajah, tubuh, hingga tangan korban berulang kali.

IDN Times sendiri berhasil mendapatkan bukti dari hasil kekerasan itu.

Dalam video yang didapat, nampak di bagian kedua mata korban bengkak parah, hingga bagian putih matanya merah darah. Kemudian di bagian bibir korban juga bengkak membiru.

Baca Juga: Polda Kaltim akan Tindak Aksi Penutupan Jalan Tol di Kaltim

2. Terduga pelaku diduga cemburu

Wanita di Balikpapan Alami Kekerasan oleh Oknum Polda KaltimIDN Times/Arief Rahmat

Dari pengakuan korban juga, terduga pelaku diduga terbakar api cemburu. Pukulan yang dilayangkan terduga membuat sekujur tubuh AM juga mengalami memar parah.

Saat itu, kata AM dalam laporannya, pelaku memukulnya dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

3. Pernyataan Polda Kaltim

Wanita di Balikpapan Alami Kekerasan oleh Oknum Polda KaltimKabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo, (IDN Times/Riani Rahayu)

Akibat kejadian ini, korban pun melaporkannya ke pihak Polda Kaltim sast itu juga, setelah terjadi insiden pemukulan. IDN Times juga sudah mengonfimasikan kejadian ini ke Kabid Humas Polda Kaltim dan membenarkan adanya kejadian ini.

"Benar laporan tersebut sekarang pelaku sudah diamankan di sel Polda Kaltim," tulisnya Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo, saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Tegakkan Disiplin, Polda Kaltim Pecat Belasan Personel selama 2021

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya