Ini Lokasi Pasar Murah yang Digelar di Samarinda dan Kukar

Kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau

Samarinda, IDN Times - Dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok penting dengan harga terjangkau saat Ramadan dan jelang lebaran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) akan menggelar pasar murah di beberapa titik di Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Total ada 12 lokasi di Samarinda dan Kutai Kartanegara," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kaltim HM Sa'duddin dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Ahad (26/3/2023).

1. Pasar murah pertama di halaman Masjid Ashobirin Samarinda

Pasar murah pertama akan digelar di Kelurahan Sei Keledang, tepatnya di halaman Masjid Ashobirin, 27 Maret 2023. Selanjutnya pasar murah akan digelar di halaman Masjid Tua Samarinda Seberang, 28 Maret 2023.

Tanggal 29 Maret pasar murah akan digelar di Halaman Masjid Ar Rasyidin Kelurahan Loa Bakung. Hari berikutnya, 30 Maret 2023 pasar murah di lapangan sepakbola Kelurahan Makroman.

Pasar murah akan dilanjutkan pada 3 April 2023 di halaman rumah dinas Camat Anggana. Tanggal 4 April 2023 pasar murah digelar di Halaman Masjid Baiturrahman Simpang 3 km 1 Kelurahan Loa Janan.

Baca Juga: Mengaku Polisi, Dua Perampok Bersenjata di Samarinda Ditangkap

2. Lokasi pasar murah di Kutai Kartanegara

Ini Lokasi Pasar Murah yang Digelar di Samarinda dan KukarTenggarong, ibu kota Kutai Kartanegara saat diambil potret dari ketinggian. Terlihat Jembatan Kutai Kartanegara megah membelah Sungai Mahakam (IDN Times/Yuda Almerio)

Selanjutnya 5 April 2023 pasar murah akan berpindah ke Lapangan Masjid Perumahan Arisko Kecamatan Sambutan. Bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Kaltim pasar murah selanjutnya digelar di Desa Loa Duri, Kelurahan Loa Janan. Kutai Kartanegara pada 6 April 2023.

Gelar pasar murah dilanjutkan pada 10 April 2023 di Taman Literasi depan pasar Kelurahan Loa Kulu, Kutai Kartanegara. Tanggal 11 April 2023, pasar murah kembali digelar di Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara.

3. Pasar murah juga ada di halaman SMU Melati Samarinda

Ini Lokasi Pasar Murah yang Digelar di Samarinda dan Kukar

Tanggal 11 April 2023 pasar murah dibuka di halaman SMU Melati di Samarinda Seberang. Dan pada 12 April 2023, pasar murah dipungkasi di Halaman Kantor Disperindagkop dan UKM Kaltim di Jalan Basuki Rahmat Samarinda (kantor lama).

"Untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan para distributor bahan kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat bagi masyarakat dan semoga inflasi tetap terkendali," tutup Sa'duddin.

Bahan pokok yang dijual antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, tepung, telur, bumbu dapur, susu, dan lain sebagainya. 

Baca Juga: Basarnas Samarinda Cari Anak yang Tenggelam di Sungai Mahakam

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya