Wali Kota Janjikan Kafilah Balikpapan Berangkat Umrah 

Saat menjadi juara umum MTQ Kaltim

Balikpapan, IDN Times - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menjanjikan bonus berangkat umrah bagi seluruh anggota kafilah Balikpapan di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalimantan Timur Ke-44 bila menjadi juara umum.

"Di sini ada berapa anggota kafilah? 60 ya. Kalau kita juara umum, saya berangkatkan umrah ya. Semuanya, beserta pelatihnya," katanya dilaporkan Antara di Balikpapan, Senin (15/5/2023).

1. Wali Kota Balikpapan janjikan dari uang pribadi

Wali Kota Janjikan Kafilah Balikpapan Berangkat Umrah Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud saat Upacara HUT Kota Balikpapan, Jumat (10/2/2023) di Lapangan Merdeka Balikpapan. (IDN Times/Fatmawati)

Rahmad menyatakan, hadiah tersebut berasal dari kantongnya sendiri. Namun jka Balikpapan tidak juara umum, hadiah perjalanan umrah akan diberikan bagi qari atau qariah Kafilah Balikpapan yang mampu mempersembahkan emas.

Sebelum ini dalam setiap MTQ Kalimantan Timur (Kaltim), Kafilah Balikpapan harus puas berada di posisi ke-4 dari 10 kabupaten kota peserta. Karena itu Kemenag Balikpapan menargetkan naik ke posisi ke-3 yang cukup realistis. Apalagi kali ini qari dan qariah Kota Minyak tampil di depan publik.

"Target kita kan posisi ke-3, tapi syukur-syukur kalau juara umum. Kita sebagai tuan rumah berbuat yang terbaiklah," ujar Rahmad.

Baca Juga: Jalan Rusak Viral, Pemkot Balikpapan Langsung Benahi

2. Wali Kota Balikpapan meminta doa dukungan warga

Wali Kota Janjikan Kafilah Balikpapan Berangkat Umrah ilustrasi membaca alquran (unsplash.com/masjidmaba)

Karena itu ia meminta doa dan dukungan warga Balikpapan agar Kafilah Kota Beriman itu bisa berbuat yang terbaik dalam ajang lomba tilawah atau membaca dengan benar dan indah ayat-ayat suci Al Quran tersebut.

Bila bonus umrah berasal dari Wali Kota, maka hadiah dari panitia bagi juara pertama adalah kesempatan untuk berlaga di MTQ Nasional. MTQ Kalimantan Timur ke-44 ini akan diselenggarakan 17-21 Mei 2023 dan diikuti seluruh kabupaten dan kota di provinsi itu.

Menurut Kepala Kantor Kemenag  Kota Balikpapan Johan Marpaung, tilawah akan dilaksanakan di 10 tempat yang tersebar di Balikpapan.

3. Panggung MTQ sudah disiapkan di Balikpapan

Wali Kota Janjikan Kafilah Balikpapan Berangkat Umrah Ilustrasi Al-Quran (IDN Times/Rochmanudin)

Panggung MTQ sudah disiapkan di halaman parkir dan di dalam Dome di Jalan Ruhui Rahayu, juga di aula Gedung KNPI di seberang Dome, di auditorium Universitas Mulia di Jalan Letjen ZA Maulani, dan aula Rumah Jabatan Wali Kota di Jalan Sjarifuddin Joes.

Kemudian aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota di Jalan ARS Muhammad, aula Kantor Kelurahan Sepinggan Raya Jalan Marsma R Iswahjudi, Gedung Kesenian Balikpapan Jalan Sjarifuddin Joes, dan aula Kantor Camat Balikpapan Selatan Jalan Ruhui Rahayu.

Baca Juga: Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan Uji Sampel Air Laut Tercemar Minyak

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya