TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PON Papua Berakhir, Kaltim Duduki Peringkat 7 Klasemen 

Meleset dari target peringkat lima PON Papua

Foto Bersama Peraih medali Cabang Olahraga Layar Class Internasional 420 Open Putra Pon XX Papua - (Kiri ke Kanan) Bobby F Adriyanto, Herbito I/DKI Jakarta (Perak), Rizky R., Nugie W./Kaltim (Emas) dan Ismail A. Rahmat, Murhadi / Sulsel (Perunggu) di Venue Layar Lantamal IX Pantai Hamadi Jayapura, Rabu (06/10/2021) (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

Samarinda, IDN Times - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi ditutup Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin di Stadion Utama Lukas Enembe di Sentani Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10/2021). Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi hadir dalam penutupan yang digelar sangat meriah dan disambut antusias masyarakat Papua.

 

"Selamat kepada Provinsi Papua yang telah sukses menjadi tuan rumah yang baik, dan sukses pula dari sisi pembinaan olahraganya. Torang bisa dan kita samua basodara," kata Wagub Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

Baca Juga: Kaltim Berkibar di Cabang Olahraga Layar PON XX Papua

1. Warga Papua antusias menyaksikan penutupan PON

Seperti pada pembukaan PON, dua pekan lalu, masyarakat Papua kembali tumpah ke jalan di depan Stadion Utama Lukas Enembe untuk menyaksikan penutupan pesta olahraga nasional multi event itu dari layar raksasa di luar pagar stadion.

2. Kaltim berada di peringkat tujuh klasemen

Pelari Sumut Agustina Mardika Manik bersama sang suami Asmara Bara (Jawa Barat) usai memenangkan lari 1.500 meter putri PON XX Papua di Stadion Atletik, Mimika Sport Complex, Senin (11/10/2021). (Dok.PB PON XX Papua / Rommy Pujianto)

Sementara kepada segenap atlet, pelatih, ofisial, Pengprov dan KONI, Wagub Hadi Mulyadi memberikan apresiasi atas perjuangan membela nama Kaltim.

Gagal mencapai target 5 besar, menurut Hadi harus menjadi evaluasi agar prestasi pada PON berikutnya di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Para kontingen Kaltim akan berusaha lebih baik dalam event ini nanti. 

Pembinaan atlet sejak dini, seperti melalui Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim harus mendapat perhatian lebih, sebab sebagian besar emas Kaltim ditorehkan para atlet dan jebolan SKOI.

Baca Juga: Kaltim Uber Peringkat Lima dalam Klasemen PON XX Papua

Berita Terkini Lainnya