TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dampak Besar Kedatangan Ronaldo bagi Liga Arab Saudi

Penjualan hak siar meningkat

Pinterest

Setelah gagal membawa negaranya Portugal meraih tropi Piala Dunia 2022,  superstar Sepak Bola Dunia Cristiano Ronaldo langsung didepak oleh klub tempatnya bermain, yaitu Manchester United. Usai gagal di piala dunia, Ronaldo dikontrak oleh Klub Arab Saudi Al-Nassr. Oleh klub, Ronaldo di kontrak fantastis sebesar Rp8,1 Triliun dengan durasi kontrak 2,5 tahun.

Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr, bukan hanya berdampak kepada klub, tetapi berdampak luar biasa terhadap Liga Sepak Bola Profesional Arab Saudi, Arab Saudi Pro League (SPL). Sejak kepindahannya ke Klub Al Nasr, Liga Arab Saudi menjadi trending di seluruh Dunia.

Dampaknya, hak siar Liga tersebut mendapat banyak tawaran dari seluruh dunia. Apa saja dampak luar biasa yang didapat Liga Arab Saudi serta klub Al-Nassr, berikut ulasannya.

Baca Juga: Wamendag RI Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Segiri Samarinda 

1. Disiarkan Stasiun TV di 36 Negara

Pinterest

Menurut laporan dari media spanyol AS, kedatangan superstar lapangan hijau Cristiano Ronaldo ke klub Al Nassr, membawa efek luar biasa bagi liga sepakbola profesional arab saudi SPL, penjualan hak siar langsung melonjak.

SPL kini disiarkan Stasiun TV di 36 negara baru yang sebelumnya tidak pernah sama sekali menyiarkan liga tersebut. Negara yang menyiarkan liga SPL tersebar di benua Asia, Amerika hingga Eropa, seperti Francis, Portugal, Jerman, Meksiko, Turki, Italia, Inggris, Irlandia bahkan Indonesia.

Belum diketahui berapa banyak cuan dihasilkan dari penjualan hak siar tersebut.

2. Follower Al Nassr meningkat drastis

Pinterest

Bagi Klub Al Nassr, efek positif mendatangkan Cristiano Ronaldo yang paling besar yaitu, meningkat drastisnya follower atau pengikut akun Instagram Klub. Saat ini akun Instagram Klub telah diikuti 8,9 juta akun. Jumlah ini bahkan melampaui Klub-klub besar legendaris Eropa seperti Inter Milan, As Roma, Ajak Amsterdam, Napoli dan Everton.

Pengikut Inter Milan di Instagram hanya 8,8 juta, Ajak Amsterdam hanya 8 juta, Klub Ibu kota Itali As Roma 5,2 juta, sementara Napoli dan Everton jauh lebih sedikit yaitu 3,4 juta dan 2,8 juta.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Penginapan Unik dan Menakjubkan di Lombok 

Verified Writer

Ruhaili

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya