Comscore Tracker

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023

Real Madrid hingga Chelsea berpeluang mendatangkan Mbappe 

Samarinda, IDN Times - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, diterpa isu tidak sedap sehubungan para bintangnya. Mega bintangnya, Kylian Mbappe dikabarkan meminta manajemen klub menjualnya pada jendela transfer pemain pada Januari 2023 mendatang. 

Ia disebut-sebut renggang dengan pemain lain, seperti Lionel Messi dan Neymar da Silva Santos Junior yang diketahui bersahabat lama. Anehnya lagi, bintang tim nasional Prancis ini pun mengkritik strategi permainan sudah diterapkan Christophe Galtier, Pelatih PSG. 

Hal tersebut membuat isu baru pun muncul. Bahkan, Mbappe dilaporkan ingin meninggalkan Parc des Princes.

Berikut lima klub yang bisa menjadi destinasi Mbappe jika meninggalkan PSG.

1. Real Madrid 

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023Carlo Ancelotti (twitter.com/realmadrid)

Rumor Kylian Mbappe ingin pergi dari PSG bukan yang pertama kalinya santer terdengar. Pada bursa transfer musim panas lalu, bintang asal Prancis itu kabarnya ingin bergabung dengan Real Madrid.

Namun, Los Blancos pada akhirnya harus gigit jari karena sang pemain memilih bertahan di PSG dengan menandatangani kontrak baru. Walau begitu, jika peluang untuk merekrut Mbappe kembali muncul, bukan tidak mungkin Real Madrid masih tertarik untuk memboyong ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Yuk Nongki di Goffe Samarinda, Rekomendasi Bubuhan Kota Tepian

2. Liverpool 

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023Jurgen Klopp (liverpoolfc.com)

Liverpool dalam beberapa musim terakhir sempat dikaitkan dengan Kylian Mbappe. Namun, belum ada pergerakan nyata dari klub asal Merseyside tersebut.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, diketahui sangat menyukai gaya permainan bintang asal Prancis itu. Terlepas dari harga transfernya yang sangat mahal, Mbappe sendiri bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang Liverpool.

Meskipun memang peluang The Reds paling kecil dibandingkan empat tim lainnya. 

3. Bayern Munich 

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023Julian Nagelsmann (twitter.com/SquawkaNews)

Bayern Munich merupakan tim yang besar di kompetisi Jerman. Reputasi tersebut tentu membuat banyak pemain bintang ingin bergabung.

Kylian Mbappe mungkin saja memilih Bayern Munich sebagai destinasi berikutnya jika pergi dari PSG. Bersama Bayern Munich, kesempatan Mbappe untuk meraih gelar Liga Champions terbuka cukup lebar.

Pasalnya, Die Roten adalah salah satu tim favorit memenangkan kompetisi tersebut.

4. Manchester United 

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023Erik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Manchester United merekrut banyak pemain baru pada musim panas 2022. Sayangnya, penampilan Setan Merah masih belum konsisten sejauh ini di bawah Erik ten Hag.

Trio penyerang Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford belum tampil sesuai harapan. Mendatangkan Kylian Mbappe mungkin bisa menjadi salah satu alternatif untuk mempertajam lini depan Manchester United.

Apalagi, Setan Merah berpotensi kehilangan Cristiano Ronaldo pada bulan Januari mendatang.

5. Chelsea 

5 Klub Terdepan akan Datangkan Kylian Mbappe pada Januari 2023Graham Potter (twitter.com/ChampionsLeague)

Chelsea sangat tertarik merekrut nama-nama besar sejak diambil alih Todd Boehly. Peluang untuk mengontrak Kylian Mbappe jelas tidak akan dilewatkan oleh pengusaha asal Amerika Serikat itu.

Biaya transfer Mbappe seharusnya tidak jadi masalah bagi The Blues. Sebab, Mbappe bisa membantu mendongkrak performa Chelsea di bawah asuhan Graham Potter.

Wah, klub mana nih yang beruntung menjadi pelabhan Mbappe? Namun pastinya, mereka harus merogok kocek dalam-dalam untuk mendatangkan pemain ini seharga 350 juta euro atau sekitar Rp5,2 triliun.

Baca Juga: Liburan Seru ke Samarinda, dari Lampion hingga Desa Budaya Pampang

Auliyau Rohman Photo Community Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya