Comscore Tracker

Asyik, Stadion Batakan Balikpapan Tuan Rumah Liga 2 Indonesia

Peserta yang hadir dihadiri 299 orang

Balikpapan, IDN Times - Persiba Balikpapan ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana pertandingan Grup D kompetisi Liga 2 Indonesia 2021. Pertandingan nantinya akan digelar di Stadion Batakan Balikpapan

"Persiba bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Batakan Balikpapan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Irfan Taufik, Sabtu (30/10/2021). 

Pertandingan Grup D Liga 2 Indonesia nantinya digelar sesuai protokol kesehatan di masa pandemik COVID-19. Artinya, pertandingan tanpa dihadiri penonton dari seluruh tim peserta. Tidak ada penjualan tiket dalam pertandingan ini. 

1. Panitia pelaksana sedang mempersiapkan jalanannya pertandingan

Asyik, Stadion Batakan Balikpapan Tuan Rumah Liga 2 IndonesiaPersiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan (IDN Times/Mela Hapsari)

Panitia pelaksana pertandingan sedang mempersiapkan teknis kompetisi di Kantor DPRD Balikpapan. Pembahasan terkait ketentuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam pelaksanaan kompetisi di masa pandemik. 

Pihak Liga sudah membatasi jumlah maksimal hadir di stadion sebanyak 299 orang. Jumlah tersebut meliputi keseluruhan pihak terlibat langsung dalam pertandingan, di antaranya masing-masing tim, panitia pertandingan, keamanan, tim medis, hingga media peliputan. 

"Jadi seluruhnya di setiap laga hanya 299 orang, tidak boleh lebih," paparnya.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2

2. Pertandingan pertama PSBB Biak versus Mitra Kukar

Asyik, Stadion Batakan Balikpapan Tuan Rumah Liga 2 IndonesiaEzra Walian, ketika masih membela PSM Makassar, sedang merayakan gol yang ia lesakkan ke gawang Persipura dalam pertandingan putaran kedua Liga 1 2019. (Liga-Indonesia.id)

Pertandingan Grup D Liga 2 Indonesia akan mempertemukan tim PSBB Biak versus Mitra Kukar pada 3 November 2021 pukul 16.15 Wita. Hari sama dilanjutkan pertandingan antara Persewar Waropen versus Sulut United pukul 19.15 Wita. 

"Seluruh panitia dan keamanan yang bertugas datang ke stadion selambat-lambatnya satu jam sebelum laga," papar Irfan. 

Pihak PT LIB sudah mempersiapkan tes swab bagi seluruh orang yang hadir di dalam Stadion Batakan Balikpapan. Tentunya juga harus mengenakan tanda pengenal sudah dipersiapkan pihak panitia pertandingan. 

"Jadi selain sudah harus vaksin, mereka yang boleh hadir ke stadion selain memakai ID Card juga wajib swab," imbuh Irfan.

Dalam kesempatan itu, Irfan meminta maaf kepada seluruh suporter masing-masing yang tidak bisa menonton langsung seluruh jalannya laga. Meskipun begitu, ia meminta dukungan sepenuhnya dari para suporter khususnya tim tuan rumah Persiba Balikpapan.

“Untuk saat ini tetaplah memberikan dukungan dan menonton pertandingan di televisi dan chanel terkait," ungkapnya.

3. Klasemen sementara Grup D Liga 2 Indonesia

Asyik, Stadion Batakan Balikpapan Tuan Rumah Liga 2 IndonesiaInstagram.com/persibabpp

Klasemen sementara Grup D Liga 2 Indonesia masih diduduki Sulut United dengan mengumpulkan 9 poin dari 5 kali laga. Poinnya sama dengan Kalteng Putra yang hanya kalah dari jumlah selisih gol. 

Peringkat 3 dan 4 klasemen sementara adalah Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan yang seimbang dengan mengumpulkan 7 poin dari 5 kali laga.

Peringkat dasar klansemen sementara diduduki PSBS Biak dengan 5 poin dari 5 laga disusul Persewar dengan 4 poin dari 5 laga.  

Baca Juga: Persiba Tak Berdaya Diterkam Naga Mekes Skor 1-3 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya