Borneo FC Optimis Menatap Turnamen Piala Presiden 2022

Status sebagai tuan rumah memperoleh dukungan suporter

Samarinda, IDN Times - Kesebelasan Borneo FC kian optimistis menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 apalagi dengan status sebagai tuan rumah yang tentunya akan mendapatkan dukungan langsung suporter di stadion.

Seperti diberitakan Antara, Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Rabu, mengatakan bahwa dukungan penonton jelas akan meningkatkan semangat pemain di lapangan. Dandri pun berharap jalan Borneo FC tak seperti musim lalu ketika Javlon Guseynov dan kawan-kawan menjadi tim pertama yang terjegal di fase penyisihan grup.

1. Tuan rumah perhelatan Piala Presiden 2022

Borneo FC Optimis Menatap Turnamen Piala Presiden 2022Pemain PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) berebut bola dengan pemain Persipasi Bandung Raya (PBR) Nova Arianto (kanan) pada penyisihan Group D Piala Presiden di Stadion Mattoanging Gelora Andi Mattalatta Makassar, Jumat (4/9/2015). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Diakuinya, menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Piala Presiden 2022 jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Borneo FC Samarinda. Sebab, kata dia, dukungan suporter akan langsung mereka rasakan saat menjamu Madura United, Barito Putera, Rans Nusantara dan Persija Jakarta yang sama-sama tergabung di Grup B.

Namun, Dandri mengakui bahwa dukungan suporter jelas bukan menjadi kekuatan utama, melainkan materi pemain kuat yang sebenarnya menjadi modal bagi skuad Pesut Etam.

"Musim ini jelas beda. Kami bermain di kandang di bawah dukungan ribuan suporter. Kehadiran mereka di stadion akan menambah semangat pemain," ujarnya.

Baca Juga: Penyelundupan Sabu di Lapas Narkotika Samarinda Digagalkan Petugas

2. Turnamen pramusim tahun lalu dianggap gagal

Borneo FC Optimis Menatap Turnamen Piala Presiden 2022Pemain PSM Makassar M Rahmat (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Jika mengaca pada turnamen pramusim tahun lalu yang bertajuk Piala Menpora 2021, Borneo FC di bawah kendali Mario Gomez memang bisa dikatakan gagal total karena gagal bersaing dengan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Bahkan, ketika babak penyisihan belum lagi berakhir, Borneo FC sudah tersingkir karena kalah dalam dua kali pertandingan awal. Namun, musim ini Dandri menegaskan jika lolos fase grup harus dapat dilakukan tim.

"Target awal itu dulu. Nanti setelahnya kita lihat sampai mana kami melangkah. Seperti saya katakan tadi, kami ingin menjadi tim terlama pulang dan saya pikir semua bisa mengartikan itu," katanya.

3. Borneo FC percaya diri menatap musim kompetisi

Borneo FC Optimis Menatap Turnamen Piala Presiden 2022Pemain Bali United Privat Mbarga (kiri) berusaha menguasai bola dari pemain Borneo FC Leo Guntara (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Disinggung mengenai kekuatan tim saat ini, Dandri optimis apa yang ditargetkan bisa tercapai, dan para pemain sudah menjalani latihan kembali usai pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Sementara kami pakai Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang untuk latihan, karena Stadion Segiri masih dalam masa perawatan jelang turnamen nanti," pungkas Dandri.

Baca Juga: Wali Kota Tegaskan Anak yang Diusir Guru di Samarinda, Salah Paham 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya