Comscore Tracker

Duel Kalteng Putra Vs PSBS Biak Diwarnai Adu Jotos Pemain

Pemain PSBS Biak memancing keributan

Balikpapan, IDN Times - Pertandingan Kalteng Putra versus PSBS Biak berakhir dengan adu jotos di antara kedua pemain dalam putaran kedua Grup D Liga 2 Indonesia di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (17/11/2021).

Pertandingan ini dimenangkan Kalteng Putra skor akhir 3-0 masing-masing dibukukan Nur Akbar Jawara Munir (4), Giofani (53), serta Tamsil Sijaya (Pen 104).

1. Proses terjadinya keributan

Duel Kalteng Putra Vs PSBS Biak Diwarnai Adu Jotos PemainPemain PSBS Biak kena kartu merah melawan Kalteng Putra di Liga 2 Indonesia. Foto Vidio

Pertandingan lanjutan di Stadion Batakan Balikpapan berlangsung seimbang di antara masing-masing tim. Kalteng Putra memang lebih beruntung di mana tiga pemainnya mampu menuntaskan peluang hingga terciptanya tiga gol tanpa balas ini. 

Kondisi ini sepertinya yang membuat pemain PSBS Biak frustasi hingga bermain keras. Berujung pemain mereka, Patrison Lucky Rumere memperoleh kartu kuning kedua yang sama artinya dengan kartu merah.

Pemain ini tidak terima hingga melempar bola ke bench pemain Kalteng Putra. Perbuatan ini yang memancing keributan hingga berujung terjadi baku pukul di antara pemain PSBS Biak dan Kalteng Putra.

Para official masing-masing tim pun ikut dalam keributan ini.  

Tidak hanya sampai di situ, pemain cadangan ikut turun dengan mengejar salah seorang pemain Kalteng Putra hingga memutari lapangan. Akhirnya pihak keamanan berhasil melerai keributan.

Baca Juga: Persiba Balikpapan Bidik Poin Penuh di Laga Penutup Liga 2

2. PSBS Biak kecewa dengan kepemimpinan wasit

Duel Kalteng Putra Vs PSBS Biak Diwarnai Adu Jotos PemainInstagram

Sementara itu, dalam press conference usai laga, Pelatih PSBS Biak Ega Rakha Dani mengaku sudah mempersiapkan strategi terbaik guna meredam permainan Kalteng Putra. Tetapi permasalahannya, ia menyesalkan kepemimpinan wasit pertandingan yang cenderung berpihak pada tim Kalteng Putra. 

Wasit ini sudah dua kali mencabut kartu merah untuk PSBS Biak selama jalannya Liga 2 Indonesia. 

"Tapi yang kami soroti adalah keanehan dari kepemimpinan wasit, sudah dua kali memimpin saat PSBS Biak bermain dua kali juga dia memberikan kartu merah kepada pemain kami," ucapnya.

Meskipun begitu, Ega mengklaim tidak mengetahui secara pasti peristiwa baku pukul antar pemain ini. 

"Tetapi setelah pelanggaran wasit tidak memberikan kartu untuk kami dan ada pemain Kalteng yang menyulut amarah dari tim kami," dalihnya. 

3. Kalteng Putra mengaku diserang di bench pemain

Duel Kalteng Putra Vs PSBS Biak Diwarnai Adu Jotos PemainLiga-Indonesia.id

Lebih jauh Pelatih Kalteng Putra Eko Tamanie menyatakan, permainan kedua tim berlangsung seimbang dan saling serang. Namun dalam pertandingan ini, para pemain Kalteng Putra lebih tenang hingga berhasil membawa pulang poin penuh. 

Soal keributan antar pemain, Eko mengaku kecewa di mana mencoreng fair play di antara persaingan tim di Grup D Liga 2 Indonesia. 

"Seandainya tadi wasit tegas kemungkinan tidak terjadi seperti itu. Itu di luar dugaan kami, kami langsung diserang di bench pemain. Kiper cadangan kami juga di kartu merah tentunya ini sangat merugikan bagi kita," keluhnya. 

Baca Juga: Persiba Balikpapan Incar Kemenangan dalam Menjamu Sulut United

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya