Liburan Hemat ala Backpacker ke Pulau Derawan di Kaltim

Lelah di perjalanan langsung terbayar dengan panoramanya

Berlibur dengan cara backpacker adalah salah satu cara liburan dengan biaya rendah. Namun dengan pengalaman yang tak terlupakan. Salah satu destinasi liburan yang menawarkan pengalaman menakjubkan, adalah ke pulau Derawan Kalimantan. Banyak keunggulan yang bisa didapatkan oleh para wisatawan backpacker ke pulau tersebut. 

Liburan akan semakin menyenangkan apabila dinikmati meski tanpa budget yang banyak. Apalagi jika liburan dilakukan bersama orang-orang tersayang. Jika ingin tahu lebih banyak tentang liburan backpacker ke Pulau Derawan, simak ulasan berikut ini.

1. Daya tarik

Liburan Hemat ala Backpacker ke Pulau Derawan di KaltimGoogle

Keindahan alam yang ditawarkan seperti gua Haji Mangku, hutan mangrove Oma Pulau kakaban, Danau dua rasa, hingga Pulau Labuan cermin. Semua ini merupakan destinasi wisata yang dapat dinikmati keindahannya saat berkunjung ke Pulau Derawan.

Penginapan yang tersedia di Pulau Derawan cukup beragam. Mulai dari penginapan di atas air hingga penginapan yang ada di daratan. Dengan harga yang relatif murah itu sudah bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas AC, dan lahan parkir. 

Baca Juga: Arus Balik di Samarinda Lancar, Kemacetan karena Aktivitas Wisata

2. Ada spot diving

Liburan Hemat ala Backpacker ke Pulau Derawan di KaltimDestinasi wisata Pulau Derawan (dok.his-travel.co.id)

Pulau Derawan menawarkan beragam aktivitas air. Mulai dari naik banana boat hingga berenang bersama ikan pari. Keunggulan dari pulau Derawan sendiri memiliki beragam jenis terumbu karang. Cocok bagi kamu yang hobi menyelam.

Memiliki keunikan dari sisi kejernihan airnya ini menjadi danau yang populer bagi para wisatawan. Untuk menuju danau Labuan cermin. Ini Membutuhkan waktu tempuh 6 hingga 7 jam, dari ibukota Kabupaten Berau Kalimantan Timur.

3. Lebih hemat dengan backpacker

Liburan Hemat ala Backpacker ke Pulau Derawan di KaltimFoto: derawan paradise

Dengan melakukan perjalanan wisata dengan cara backpacker, akan menghemat anggaran biaya berlibur. Walaupun sebelumnya harus melakukan survei akomodasi usaha. Serta jenis penginapan yang sesuai dengan anggaran yang disiapkan. 

Berlibur dengan cara backpacker juga dapat menambah relasi. Mengingat cara ini juga dilakukan oleh orang lain. Yang mendapatkan pengalaman berlibur berbeda. Kamu bisa lakukan dengan kawan ataupun anggota keluarga lainnya. Sehingga menjaga hubungan persaudaraan jadi lebih erat. 

Itulah beberapa keunggulan berwisata dengan cara backpacker ke pulau Derawan. Ini bisa menjadi referensi kamu yang belum memiliki agenda berlibur di akhir tahun ini. Sebagai bentuk persiapan, Jika kamu memang ingin melakukan wisata dengan cara backpacker.

Jangan lupa melakukan survei harga tiket, atau paket wisata terlebih dulu. Dengan cara tersebut, kamu bisa mempertimbangkan biaya yang dipersiapkan. Serta berapa anggota keluarga yang ikut serta berwisata. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Dokter Gigi di Samarinda

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya