Comscore Tracker

Taman Wisata Air di Tengah Hutan: Jungle Water World

Destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga

Jungle Water World merupakan salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika sedang berada di Samarinda. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga yang ingin menghabiskan waktu mereka di akhir pekan.

Di sini, kalian bisa merasakan pengalaman bermain air yang sangat menyenangkan. Mulai dari kolam renang, seluncuran, hingga olah raga air bisa dilakukan oleh para pengunjung di tempat ini.

Ada berbagai macam wahana yang bisa dicoba di tempat ini untuk menghabiskan waktu sejarian penuh. Para pengunjung juga bisa merasakan bermain di kolam renang yang berada di tengah suasana hutan tropis yang sangat sejuk.

Jungle Water World memiliki kolam arus sepanjang 412 meter yang bisa diarungi oleh para pengunjung. Hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik dan tidak akan pernah kalian lupakan.

1. Tentang jungle water world

Taman Wisata Air di Tengah Hutan: Jungle Water WorldJunglewaterworldsamarinda.weebly.com

Fasilitas yang ada di Jungle Water World bisa dibilang cukup lengkap dalam menunjang aktivitas para pengunjung. Ada berbagai macam jenis kolam renang yang tersedia untuk setiap kalangan usia. Selain itu, ada juga wahana permainan danau serta area outbond yang bisa dicoba dan masih termasuk dalam area taman wisata ini.

Tak hanya itu saja, tempat wisata ini juga memiliki nuansa alam yang masih sangat segar serta pemandangan hijau yang sangat asri. Menghabiskan waktu di tempat ini tentu saja akan sangat menyenangkan.

Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas umum seperti ruang ibadah ataupun masjid untuk para muslim beribadah ketika sedang mengunjungi tempat wisata ini. Selain itu, ada juga toilet dengan kamar ganti yang cukup luas.Area parkir yang tersedia di sini juga melengkapi Jungle Water World untuk menjadi destinasi wisata yang sempurna.

Baca Juga: Gak Boleh Keliling, Takbiran di Samarinda Hanya Boleh di Masjid

2. Tentang wadah behanyur

Taman Wisata Air di Tengah Hutan: Jungle Water WorldJunglewaterworldsamarinda.weebly.com

Jungle Water World memiliki daya tarik tersendiri sebagai salah satu destinasi wisata air. Tempat ini memiliki wahana kolam yang sangat banyak, memiliki salah satu wahana andalan yang bisa memicu adrenalin siapapun yang mencobanya.

Ada wahana air bernama Wadah Behanyur yang akan memberikan kalian sensasi hanyut di kolam arus. Kalian akan melewati kolam sepanjang 412 meter dengan menggunakan ban karet. Dengan mencoba wahana yang menegangkan ini, kalian sekaligus juga bisa melakukan tour panjang di tempat wisata ini.

Kabarnya, wahana ini merupakan salah satu kolam arus yang terpanjang di Indonesia. Oleh karena itu, ketika berkunjung ke tempat ini, Wadah Behanyur adalah salah satu wahana yang paling wajib untuk dicoba.

Selain Wadah Behanyut, ada juga beberapa wahana lain yang bisa dicoba. Salah satu wahana tersebut adalah Wadah Barendam yang telah dilengkapi dengan arena bermain voli dan basket.

Tak hanya itu saja, masih ada beberapa wahana diluar kolam yang bisa kalian coba ketika berkunjung ke tempat ini. Salah satunya adalah wahana Wadah Bekayuh, kalian bisa mencoba beradu balap sepeda air mengelilingi danau buatan tempat ini.

3. Lokasi

Taman Wisata Air di Tengah Hutan: Jungle Water WorldJunglewaterworldsamarinda.weebly.com

Tempat wisata ini berlokasi di daerah Sei Siring, Gunung Lai,  Kota Samarinda lebih tepatnya di Jl. Bontang – Samarinda, Tanah Merah, Kec. Samarinda Utara, Kota Samarinda. Jungle Water World berlokasi tak terlalu jauh dari pusat kota Samarinda.

Bagi kalian yang ingin berkunjung, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dari Kota Samarinda untuk sampai ke tempat ini. Jalannya yang beraspal halus juga membuat perjalanan ke lokasi ini terasa sangat nyaman.

Itulah beberapa hal yang harus diketahui sebelum berkunjung ke jungle water world. Yuk rencanakan kunjunganmu bersama keluarga!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Dokter Gigi di Samarinda

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya