Comscore Tracker

Lokasi Wisata Pantai BSB yang Memesona Menjadi Instagramable Spot

Menjadi pengembangan pihak pengelola

Balikpapan, IDN Times - Kota Balikpapan di Kalimantan Timur (Kaltim) terus berhias diri dengan menampilkan beragam tempat hiburan dan wisata. Salah satunya yang terus bersolek diri adalah Pantai Balikpapan Super Blok (BSB) yang menawarkan keindahan panorama keindahan laut dan sunset kota ini.

“Jadi konsep tempat wisata ini colour full, jadi emang Instagramabel spot. Pasalnya, selama ini banyak lokasi di Balikpapan yang memiliki lokasi yang bagus untuk melihat sunset namun belum terkonsep dengan matang, nah di Pantai BSB ini kita lakukan hal itu,” ujar General Manager (GM) Pantai BSB Arman Fauzan Hamid, Jumat (8/4/2022).

1. Pengembangan Pantai BSB

Lokasi Wisata Pantai BSB yang Memesona Menjadi Instagramable SpotPantai Balikpapan Super Blok di Balikpapan Kaltim. (IDN Times/Hilmansyah)

Arman mengatakan, Pantai BSB yang merupakan destinasi wisata seluas 1,5 hektare dengan fasilitas publik bisa dinikmati sejak pukul 15.00 hingga 23.00 Wita. Selama bulan Ramadan ini, ditargetkan lima ribu pengunjung per pekan akan menikmati fasilitas ini. 

"Tentu Pantai BSB akan terus dikembangkan, hari ini baru permulaan. Rencananya spot foto akan kita ganti setiap enam bulan sampai satu tahun sekali," jelasnya. 

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai dan sunset saja, namun juga bisa membeli produk kuliner dan suvenir yang 100 persen merupakan produk Balikpapan.

“Ada beragam pernik, fashion, batik, snack, maupun kerajinan tangan yang dipajang pada outlet suvenir di Pantai BSB dan semuanya berkualitas ekspor. Untuk yang satu ini didukung langsung oleh rumah BUMN dan Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan Balikpapan,” ucapnya.

Baca Juga: Defisit, Antara Permintaan dan Penawaran Daging Sapi di Balikpapan

2. Keunikan tersaji di Pantai BSB

Lokasi Wisata Pantai BSB yang Memesona Menjadi Instagramable SpotPantai Balikpapan Super Blok di Balikpapan Kaltim. (IDN Times/Hilmansyah)

Pintu utama Pantai BSB, kata Arman, pengunjung disuguhkan jejeran mobil antik dan lukisan indah karya seniman lokal Balikpapan. 

Di lokasi ini juga bisa ditemukan spot-spot foto premium berbayar yang unik dengan latar belakang pantai dan area yang berwarna-warni. Di antaranya ada balon udara, Santorini Tropical Photospot, Love Story, Glass Bridge, Unique Cards, Butterfly, dan Giant Tulip.

Setelah lelah berkeliling, katanya, pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner terbaik di Balikpapan seperti Stark Ribs & Burger, Warung Koffie Batavia, Maracas by Pasta Cielo, Bon a Vie, Luca, deCafe, Babaku, Share Tea, Bro Cactus & Gulu-Gulu.

“Jadi sambil menikmati kuliner, pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam berlatar laut. Momen ini akan menjadi salah satu momen penting apabila sedang berada di Pantai BSB,” ungkapnya.

Di tempat ini juga panggung besar dan megah yang pertama dan satu-satunya merupakan salah satu bagian terbaik yang ada di Pantai BSB.
Dengan sajian sound system, lighting, air mancur yang mengikuti beat musik, hal ini menjadi pelengkap pengalaman tak terlupakan di Pantai BSB. Festival musik rencananya akan banyak digelar dengan musisi-musisi terkenal.

3. Pemkot Balikpapan meresmikan destinasi wisata ini

Lokasi Wisata Pantai BSB yang Memesona Menjadi Instagramable SpotPantai Balikpapan Super Blok di Balikpapan Kaltim. (IDN Times/Hilmansyah)

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh meresmikan secara langsung destinasi wisata baru Pantai BSB.

“Pembukaan Pantai BSB menjadi salah satu momentum dalam membangkitkan gairah perekonomian di Kota Balikpapan. mengingat peranan Kota Balikpapan saat ini membuat potensi apa pun yang akan dikembangakan akan berkembang bagi UMKM," ujar Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, BSB Group mampu memanfaatkan peluang yang ada dan ini menjadi tolok ukur baru bagi para pengusaha muda di Kota Balikpapan. Agar mereka terus menciptakan ide-ide kreatif yang bisa diandalkan.

"Saya yakin ini akan bermanfaat bagi Kota Balikpapan yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara, tentu punya peranan penting," tutupnya.

Baca Juga: Kementerian PUPR Serahkan Aset ke Balikpapan Senilai Rp278 Miliar

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya