Comscore Tracker

12 Lagu Terbaik Roxette, Mengenang Kepergian Vokalis Marie Frediksson 

R.I.P Marie Frediksson

Vocalis Duo Roxette Marie Frediksson meninggal dunia setelah 17 tahun berjuang melawan kanker otak. Ia menyerah pada sakitnya itu dan meninggal di usia 61 tahun pada 9 Desember 2019 pagi di Stockholm.

Penyanyi asal Swedia ini meninggalkan suami Mikael Bolyos serta kedua anak mereka, Josefin dan Oscar. Pasangan sepanjang masa Marie Frediksson yakni Per Gessle tak kalah merasa kehilangan atas meninggalnya rekan duetnya di Roxette ini.

Berikut ini IDN Times merangkum 12 lagu-lagu hits Roxette yang dicintai fans di seluruh dunia dan menjadi kenangan atas suara indah Marie Frediksson dan energi yang ia sebarkan melalui karya-karyanya. 

1. So Far Away

https://www.youtube.com/embed/uiaquZtyvJY

'So Far Away' merupakan salah satu hits single dari album pertama Roxette 'Pearls of Passion' yang dirilis pada tahun 1986. Album ini juga memuat beberapa lagu hits lainnya seperti 'Neverending Love', 'Goodbye to You', 'Soul Deep' dan 'I Call Your Name'.

2. It Must Have Been Love

https://www.youtube.com/embed/k2C5TjS2sh4

'It Must Have Been Love' adalah salah satu lagu populer Roxette yang menjadi soundtrack film 'Pretty Woman'. Lagu ini ditulis oleh Per Gessle dan pertama kali dirilis pada tahun 1987. Lagu balada patah hati ini menjadi top hits internasional dan mendapatkan banyak penghargaan gold dan platinum di berbagai negara. 

3. Listen to Your Heart

https://www.youtube.com/embed/yCC_b5WHLX0

'Listen to Your Heart' merupakan salah satu hits Roxette dalam album 'Look Sharp' yang dirilis 21 Oktober 1988. Beberapa lagu hits dari album ini selain 'The Look', adalah 'Listen to Your Heart', 'Dangerous' dan 'Dressed for Succes''.

Album ini mendapatkan 6 kali penghargaan Platinum di Swedia. Lagu 'The Look' dan 'Listen to Your Heart' juga berhasil menduduki puncak Billboard Hot 100.

Baca Juga: Punya Selera Musik yang Tinggi? Ini 5 Fakta Musik yang Wajib Diketahui

4. Joyride

https://www.youtube.com/embed/xCorJG9mubk

Joyride merupakan salah satu lagu andalan dalam album ketiga Roxette 'Joyride' yang dirilis pada 28 Maret 1991. Penampilan Roxette dalam tur promosi album ini 'Join the Joyride! Tour' di 4 benua bahkan ditonton sampai 1,7 juta orang!  Album Joyride laku terjual hingga 11 juta copi hingga tahun 2011

5. Dangerous

https://www.youtube.com/embed/VFNRh26TPmM

Lagu 'Dangerous' yang bertempo cepat ini mampu menggugah semangat pendengarnya dan meledak di pasaran. Lagu yang ditulis Per Gessle ini masuk dalam album kedua Roxette 'Look Sharp'.

6. Spending My Time

https://www.youtube.com/embed/OTdL7bCfoPg

'Spending My Time' ini meraih puncak tangga lagu di berbagai negara dan menjadi salah satu single yang ada di dalam album ketiga Roxette 'Joyride'.

7. Dressed for Success

https://www.youtube.com/embed/kkxj5xVLyj0

Dressed for Success dirilis pada tahun 1988 dalam album kedua Roxette 'Look Sharp'.  Lagu dengan irama pop yang rancak energik ini ngetop banget pada masa itu.

8. How Do You Do

https://www.youtube.com/embed/nx2iLOvP0rM

Lagu ini didominasi suara Per Gessle, dengan irama pop rock yang ceria membangkitkan semangat siapapun yang mendengar lagu 'How Do You Do' ini. Lagu ini dari album keempat Roxette 'Tourism' yang rilis 3 Juli 1992.

9. Sleeping in My Car

https://www.youtube.com/embed/S5fn1DfqPfA

Lagu energik ''Sleeping in My Car' dirilis pertama kali pada 7 Maret 1994 dan menjadi salah satu hits single dalam album kelima Roxette 'Crash! Boom! Bang!'.

Lagu ini diciptakan oleh Per Gessle dalam waktu tak sampai satu jam. Lagu pop rock ini juga berhasil menjadi hits di berbagai negara.

10. Crash! Boom! Bang!

https://www.youtube.com/embed/aoXrd3_3fYI

Lagu yang sekaligus menjadi judul album Roxette kelima 'Crash! Boom! Bang! '  Dari album ini juga terdapat beberapa hits lainnya seperti 'Sleeping in My Car ', 'Run to You', 'Vulnerable', dan 'Almost Unreal'.

11. You Don't Understand Me

https://www.youtube.com/embed/JcxFiVL_A4g

'You Don't Understand Me' dirilis pada tahun 1995 dalam album 'Don't Bore Us, Get the Chorrus! Roxette Greatest Hits ' yang merupakan album kompilasi lagu-lagu terbaik Roxette. 

12. Milk and Toast and Honey

https://www.youtube.com/embed/nxWyAtA7-OY

Milk and Toast and Honey merupakan lagu dari album ketujuh Roxette ''Room Service' yang dirilis pada 16 September 2001. Kabarnya Marie sempat kesulitan untuk menemukan 'magic moment' pada lagu ini karena ia saat itu telah kehilangan semangat untuk melanjutkan Roxette. Meskipun demikian, Marie berhasil mengatasinya dan lagu ini tetap indah untuk dinikmati.

Itulah sejumlah lagu Roxette yang hingga kini tetap asyik untuk dinikmati. Selamat jalan Marie Frediksson, rest in peace. 

Baca Juga: Vokalis Roxette Marie Fredriksson Meninggal Dunia pada Usia 61 Tahun

Topic:

  • Mela Hapsari

Just For You