Comscore Tracker

JKT48 Rilis Single Kedua Bertitel "Flying High" dengan Produser Dunia

Menggendeng Produser BTS dan Justin Bieber

Balikpapan, IDN Times - Grup Idol Girl JKT48 merilis single original kedua bertitel "Flying High di bulan Juni 2022 ini. Single anyar memasuki "New Era" yang digadang-gadang akan moncer dengan menggandeng produser dunia, Matt Rad dan August Rigo yang sukses menangani penyanyi dunia, seperti BTS hingga Justin Bieber. 

Dalam akun YouTube resmi mereka, member JKT48 Shani Indira Natio mengaku, sangat excited dalam peluncuran single bertajuk Flying High Special Showcase di Jakarta pada Jumat 17 Juni 2022. 

"Sumpah ya, pas kita dengerin lagunya pengen keceplosan aja," kata member JKT48 ini secara langsung di YouTube.

1. Produser dunia gandeng JKT48

https://www.youtube.com/embed/Bc09sj-JX-Y

Member JKT48 Jinan Safa Safira yang memperoleh kesempatan pertama berkomentar, single kedua ini digarap dengan sangat istimewa. Bahkan, JKT48 menggandeng produser dunia Matt Rad dan August Rigo yang sangat berpengalaman menukangi sekelas penyanyi KPop BTS dan Justin Bieber. 

"Pas pertama kali dengerin lagunya tuh, 'wow'. Mereka itu sangat bagus dan pernah kerja sama dengan idola-idola aku," ungkapnya bersemangat. 

Apalagi lirik lagu "Flying High" ini, menurut Jinan sangat keren dan menempel di otak. 

"Lagunya keren banget, sebagus itu. Kalau kalian dengerkan lagunya pasti akan nempel di otak, dan bakal seneng, happy five. Jadi tunggu!" ungkapnya. 

2. Proses pengambilan video klip di Jepang

JKT48 Rilis Single Kedua Bertitel Flying High dengan Produser DuniaPeluncuran single kedua JKT48 Skying High. Foto tangkapan layar YouTube JKT48

Sesama member JKT48 lainnya, seperti Marsha Lenathea, Angelina Christy, dan Fiony Alveria lantas saling berbagi pengalaman selama menggarap single ini. Saling bersahutan mereka berpendapat.

"Aku cerita pengalaman dan cerita selama syuting di Jepang, di sana anime semua guys,  semua pandangan mata ku, buset karakter utama semua di situ," papar Marsha. 

"Outfit-oufit mereka di Jepang tuh kayak keren semua gitu lho. Wow, rambutnya juga kayak warna-warni, ada yg putih, kuning, pinker, kayak apa aja itu ada," tutur Angelina Christy. 

Baca Juga: 10 Suvenir Khas Samarinda yang Keren

3. Para member JKT48 cocok dengan menu makanan di Jepang

JKT48 Rilis Single Kedua Bertitel Flying High dengan Produser DuniaPeluncuran single kedua JKT48 Skying High. Foto tangkapan layar YouTube JKT48

Gak kalah riang, Fiony Alveria mengomentari pengalaman member JKT48 mencicipi menu hidangan di Jepang yang tentunya beda dibanding di Indonesia. 

"Kalau aku misalnya suka banget ama makanannya sih, pasti kita semua setuju, makanannya itu semua enak dari cokelat, asem, manis, semuanya enak," ucapnya.

"Sumpah kita di Jepang setiap hari makan," timpal Jinan lagi.  

"Aku kayak tong sampah, tiap hari makan, terima makanan dari yang lain," sambung Azizi Azadel.

Sebaliknya, Yessica Tamara terkesan selama proses pengambilan rekaman suara di Indonesia. Member JKT48 ini sempat grogi hingga proses rekaman suara molor hingga 45 menit. "Yang tersulit pas proses recording, karena pas proses recordingnya, aku tuh, kelebihan satu ketukan, bingung gitu. Sampai bisa 45 menit utk prosesnya, tapi akhirnya bisa," ungkapnya.

4. Outfit syuting dirancang member JKT48

JKT48 Rilis Single Kedua Bertitel Flying High dengan Produser DuniaPeluncuran single kedua JKT48 Skying High. Foto tangkapan layar YouTube JKT48

Dalam kesempatan itu pula, Shany mengapresiasi sesama member JKT48 yang berhasil merancang oufit mereka selama syuting itu. "Aku pengen kasih tau kalian semua, baju yang kita pakai bagus banget, baju yg kita didesain style oleh Feni," tuturnya.

Feni Fitriyanti sebagai pihak yang ditunjuk terlihat gembira. 

"Seru, saya juga kaget, masa sih, single kedua kita, tapi seneng sih cari model yang cocok buat teman teman lain, seneng banget, inspirasinya sih aku melihat kalian, kayak , Jenan cocoknya, Zi cocoknya apa, yang paling aku suka, kalian juga suka pakai baju yang aku pilihkan," sebutnya terharu. 

5. Tour dan konser JKT48

JKT48 Rilis Single Kedua Bertitel Flying High dengan Produser DuniaPeluncuran single kedua JKT49 Skying High. Foto tangkapan layar YouTube JKT48

Terakhir kata, Feni mengungkapkan rencana JKT48 dalam sebulan ke depan. "Kita sebentar lagi akan tour, 6 kota berbeda, Surabaya, Batu, Solo, Yogja, Semarang, dan Bandung," sebutnya. 

"Kita lama ga keluar kota, sekarang kita yang akan datang ke kota kalian, tiket meet n great sudah dibuka di www.jkt48.com," tambah Marsha Lenathea.

JKT48 juga akan menggelar JKT48 konser berjudul “Heaven” pada 6 Agustus 2022 di Istora Senayan Jakarta. Memperingati perayaan HUT JKT48 ke 10 dengan tiket kelas Artemis, Apollo, Poseidon dan Zeus seharga kisaran Rp250 ribu hingga Rp1,2 juta. 

Baca Juga: 7 Travel dari Balikpapan ke Banjarmasin dan Palangkaraya

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya