Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur Kamu

Bikin dapur terasa nyaman!

Samarinda, IDN Times - Warna memang menjadi peran penting dalam mendesain sebuah ruangan, tidak hanya berfungsi untuk mempercantik saja, bahkan tidak sedikit juga yang menggunakan beberapa warna berbeda untuk mendekor rumah mereka.

Misal saja warna cat luar rumah dengan cat dalam rumah berbeda, bahkan untuk sebagian orang juga menginginkan warna cat yang berbeda dalam setiap ruangan, misalnya seperti ruang dapur.

Walau begitu, kamu juga perlu hati-hati saat memilih warna untuk mendekorasi ruangan. Hal itu karena, jika sampai kamu salah memilih warna yang tidak tepat, akibatnya akan memberikan ketidaknyamanan juga.

Intip 5 Ide warna ini bisa jadi inspirasi warna dapur kamu.

1. Aubergine atau terong ungu

Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur KamuIlustrasi dapur warna biru tua (pexels.com/Max Rahubovskiy)

Warna aubergine atau terong ungu bisa menjadi salah satu ide warna yang bisa kamu gunakan untuk mendekor ruang dapur, warna ini dapat memberikan suasana hangat yang dapat memberikan kenyamanan ketika kamu memasak.

Tidak hanya itu saja, warna lain seperti warna biru tua, hijau hutan dan aubergine merupakan beberapa warna yang dapat memberikan estetika yang sempurna untuk dapur kamu. Hal tersebut karena beberapa warna tersebut mampu memberikan kehangatan dan rasa nyaman. 

2. Netral

Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur KamuIlustrasi dapur warna netral (pexels.com/Mark)

Warna netral memang kerap kali menjadi pilihan ketika ingin mendekorasi ruangan, salah satunya saat mendekor ruang dapur. Tidak hanya itu saja, warna netral juga kerap dipilih sebagai jalan tengah bagi sang pemilik rumah jika memiliki perbedaan pendapat.

Pasalnya warna yang mencakup, krem, putih dan abu-abu ini dapat memberikan kenyamanan, bahkan warna netral ini juga bisa memberikan kesan luas pada ruangan. Sehingga cocok banget, nih buat kamu yang punya dapur sempit.

Kamu juga bisa mewarnai lemari dapur dengan warna serupa, agar mendapatkan warna pas.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Khas Samarinda, Wajib Dicoba!

3. Kuning

Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur KamuIlustrasi dapur warna kuning (pexels.com/Saviesa Home)

Warna kuning juga bisa menjadi salah satu ide warna yang bisa kamu gunakan untuk mendekor ruang dapur, hal itu karena warna kuning dapat memberikan suasana yang hangat dan memiliki kesan ceria. Sehingga pemilihan warna kuning pada dapur dapat memberikan kehangatan dan keceriaan, yang mana ruang tersebut juga memungkinkan menjadi ruang berkumpulnya seluruh keluarga untuk menikmati sarapan dan makan malam bersama.

Warna ini juga memberikan energi yang positif dan semangat yang hangat, sehingga dalam menggunakan warna ini kamu juga bisa memadukannya dengan peralatan berwarna putih untuk mendapatkan dekorasi yang indah.

4. Hijau tua

Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur KamuIlustrasi dapur warna hijau tua (pexels.com/Teresa Jang)

Selain tiga warna di atas, warna hijau juga bisa menjadi alternatif yang kamu gunakan untuk dekor warna dapur, lho. Warna hijau memberikan rasa nyaman, dan juga memberikan kesan yang teduh atau adem. Hal itu lantaran warna hijau sendiri, akan mengingatkan kamu pada suasana alam yang hijau.

Sehingga penggunaan warna ini juga sangat cocok untuk dapur kamu, bahkan warna hijau juga dapat memberikan kesan yang tenang dan sejahtera bagi dapur kamu. Nah kamu juga bisa, menambahkan beberapa tanaman hidup herbal dalam pot untuk mempercantik dapur kamu.

5. Terakota atau merah bata

Intip 5 Ide Warna Ini Bisa Jadi Inspirasi Warna Dapur KamuIlustrasi dapur warna terakota (pexels.com/Rahubovskiy)

Terakhir ide warna yang bisa kamu gunakan untuk mendekor ruang dapur, adalah warna terakota atau merah bata. Ada beberapa pilihan warna terakota selain warna merah bada, ada juga warna coklat tanah dan juga warna pasir merah muda, warna-warna ini akan memberikan rasa nyaman yang hangat bagi dapur kamu, loh. Namun, pastikan kamu menggunakan warna terakota ini dengan komposisi yang pas. Sebagai gantinya kamu bisa menyelesaikannya dengan warna peralatan dan juga warna lantai dapur kamu, atau kamu juga bisa memberikan warna putih pada lantai, jika dindingnya diberi warna terakota ini. 

Meski bukan ruang utama, dapur juga menjadi salah satu ruangan yang juga bisa kamu dekor. Salah satunya dengan memilih warna, pemilihan warna yang tepat tidak hanya memberikan kesan indah saja. Tetapi juga bisa memberikan rasa nyaman bagi kamu dan keluarga. Jadi, 5 ide warna di atas bisa jadi referensi untuk kamu yang ingin mempercantik ruang dapur.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata yang Dapat Dikunjungi saat Berada di Samarinda

Ade Oktiana Photo Community Writer Ade Oktiana

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya