TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Masjid Kubah Kecubung Bisa Jadi Wisata Religi di Palangka Raya 

Masjid Kubah Kecubung baru diresmikan

Maket Masjid Kubah Kecubung Jalan RTA Milono depan Bundaran Burung. ANTARA/MMC Kalteng

Palangka Raya, IDN Times - Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Beta Syailendra mengatakan, Masjid Kubah Kecubung di Jalan RTA Milono depan Bundaran Burung yang baru saja diresmikan, akan menjadi wisata religi bagi masyarakat.

"Masjid ini selain lokasinya strategis, interior bangunan di dalamnya juga sangat menakjubkan dan masyarakat bisa beribadah. Juga sering dijadikan latar untuk foto oleh masyarakat yang beribadah di masjid tersebut," katanya di Palangka Raya seperti diberitakan ANTARA pada Minggu (19/3/2023).

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Kak Niacika, Pendongeng yang Aktif di Banjarmasin

1. Belum rampung

Ilustrasi tukang bangunan profesional (Dok. Istimewa)

Beta Syailendra menuturkan, bukti masjid tersebut jadi lokasi religi terbaru bagi masyarakat di Kota Palangka Raya. Pada Salat Jumat perdana, jmaah yang melaksanakan salat di masjid itu memadati lokasi shaf yang telah disediakan panitia masjid.

Meskipun pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kota Palangka Raya itu, belum rampung 100 persen. Masih banyak bangunan yang harus diselesaikan oleh panitia masjid setempat.

2. Bangunan megah

Instagram.com/acengbanget

Politisi yang tergabung di Komisi B DPRD Palangka Raya itu berharap, pembangunan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat bisa segera rampung sehingga kemegahan masjid yang bagian kubahnya berwarna ungu itu terlihat sempurna.

"Kalau dilihat dari maket masjid tersebut cukup megah, bangunannya juga sangat bagus tentunya ke depan masjid ini menjadi andalan wisata religi terutama umat Islam di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya," beber Beta Syailendra.

Baca Juga: Bulog Samarinda Gelar Pasar Murah hingga 18 April 2023

Verified Writer

Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya