TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pedagang Pasar Klandasan Balikpapan akan Divaksin COVID-19 Jumat Besok

Vaksin tahap dua, setelah pasar juga dilaksanakan di Dome

rilis oleh Satgas COVID-19 Kota Balikpapan (IDN Times/ Fatmawati)

Balikpapan, IDN Times - Vaksinasi COVID-19 tahap satu di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur telah dilaksanakan pada Januari lalu, menyasar tenaga kesehatan dan sejumlah tokoh masyarakat. Selanjutnya, untuk vaksin tahap dua akan mulai dilaksanakan Jumat (26/2/21) besok. Sasaran vaksinasi pertama adalah para pedagang di Pasar Klandasan. 

Sebenarnya vaksinasi tahap dua ini menyasar seluruh pekerja pelayanan publik, termasuk pedagang, TNI, Polri, ASN, wartawan, dan pegawai pemerintahan maupun swasta di bagian pelayanan lainnya. Namun fokus pertama adalah pedagang pasar rakyat yang berlokasi di Balikpapan Kota ini dahulu. 

1. Vaksinasi COVID-19 menyasar 367 orang dilaksanakan di dua lokasi pasar

Ilustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Pelaksanaan vaksinasi akan dilaksanakan menyasar 367 orang pedagang di Pasar Klandasan. Penerima vaksin COVID-19 ini sebelumnya telah didata oleh pemerintah kota. 

"Jadi, saat ini pedagang sudah siap, sudah dilakukan pemasangan tenda dari Kodim," kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam rilis media di Kantor Pemerintah Kota, Kamis (25/2/21).

Adapun penyuntikan vaksinasi di Pasar Klandasan nanti akan dilakukan pada pagi hari pukul 08.00 Wita, berlokasi di halaman parkir pasar Klandasan dan depan kantor Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

2. Vaksinasi digelar di Dome BSCC

(IDN Times/Sukma Shakti)

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan pun telah menyiapkan 4 tim vaksinasi. "Mudah-mudahan bisa selesai besok. Tapi kalau belum, kita akan lanjutkan lagi," jelasnya.

Sementara itu, untuk Pasar Pandansari yang juga menjadi prioritas penerima vaksin tahap kedua, menurutnya masih fokus terlebih dahulu terhadap Pasar Klandasan. 

"Pasar Pandansari setelah itu, kita fokus dulu. Tapi Sabtu-Minggu kita fokus di Dome (Balikpapan Sport and Convention Center Dome) untuk seribu sasaran penerima vaksin," tuturnya.

Baca Juga: Vaksinasi COVID-19 di Balikpapan Dilanjutkan Akhir Bulan Februari 

Berita Terkini Lainnya