TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wali Kota Banjarmasin Umumkan Utang Pemkot Rp 348 Miliar Lunas

Berganti fokus soal target PAD sebesar Rp 580 miliar

Balaikota Banjarmasin.

Banjarmasin, IDN Times - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengumumkan langsung perihal pelunasan utang kepada penyedia jasa yang sempat gaduh di tahun 2023 sampai 2024 ini, Senin, di Kantor BPKPAD Kota Banjarmasin.

Seperti yang diketahui, bahwa hutang Pemkot Banjarmasin itu sejumlah Rp 348 miliar, kini hutang tersebut dinyatakan lunas per 1 Juli 2024. Dan Pemkot Banjarmasin berharap kejadian itu tidak terulang kembali.

1. Berharap soal hutang tidak terjadi lagi

Ibnu Sina menyampaikan, lunasnya hutang itu merupakan kerjasama yang baik antar instansi dan ia bersyukur karena para penyedia jasa yang mau mengerti kondisi keuangan Pemkot Banjarmasin saat itu.

Ini adalah pengalaman yang berarti, karena sebelumnya Pemkot Banjarmasin tidak pernah terlilit hutang seperti itu. 

“Meski sempat sulit, akhirnya hutang Pemkot bisa lunas per 1 Juli ini.  Terimakasih para SKPD terkait dan BPKPAD yang telah berjuang melunasi hutang ini. Semoga ini tidak terjadi lagi,”bebernya.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Sibuk Kumpulkan Inventaris agar Aset Tidak Hilang

2. Ibnu tak ingin tinggalkan hutang

Ibnu Sina juga menyampaikan bahwa dirinya bisa bernapas lega. Sebab pelunasan hutang tersebut dan hubungannya dengan masa jabatannya yang tinggal satu tahun ini tidak ada meninggalkan hutang.

Sehingga itu, wali kota yang akan datang tidak lagi sibuk memikirkan peninggalan hutang yang harus dilunasi.

“Saya bersyukur, lunasnya hutang ini tidak meninggalkan kesan yang buruk. Sebab tahun depan jabatan saya sudah berakhir,” ucapnya.

Berita Terkini Lainnya