TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

BI Balikpapan Gelar Bazaar Murah untuk Tekan Harga Komoditas 

Sekalian tukar uang untuk Lebaran, nih!

IDN Times/ M. Idris

Balikpapan, IDN Times - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi membuka Bazar Murah Ramadan yang digelar oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Balikpapan, pada Rabu (8/5) pagi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, "Dengan adanya bazar dapat menekan harga komoditi yang tinggi di pasar," ungkapnya.

1. Diikuti UKM dan para petani binaan BI

IDN Times/ M. Idris

Acara bazar ini diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Balikpapan, dan BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) dan diikuti oleh UKM, serta para petani binaan BI.

Bazar diadakan di halaman samping Bank Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

Rizal Effendi menjelaskan semakin banyak yang melakukan bazar atau pasar murah di saat Ramadan dapat membantu masyarakat, lantaran banyak harga kebutuhan pokok yang naik.

2. Harga bawang putih masih tinggi di kisaran Rp80 ribu/ kg

IDN Times/ M. Idris

Harga bawang putih di Balikpapan sempat melambung sampai Rp100 ribu/ kg, saat ini sudah sedikit turun di kisaran Rp80 ribu/ kg.

Menanggapi tingginya harga bawang putih Rizal mengatakan bahwa pemerintah akan mendatangkan bawang putih sebanyak 250 ton hanya saja ia belum mengetahui berapa banyak jatah bawang putih untuk Balikpapan.

"Kalau sudah datang maka bisa menekan harga bawang putih yang saat ini masih tinggi menjadi kembali normal di kisaran harga Rp25 ribu per kilogramnya" jelasnya.

Baca Juga: Omar Karim, Dari Jualan Kopi di Acara Bazar sampai ke Amerika Serikat

Berita Terkini Lainnya