TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kematian Akibat COVID-19 di Balikpapan Naik 300 Persen

Lapangan Merdeka ditutup sementara

IDN Times / Hilmansyah

Balikpapan, IDN Times - Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Balikpapa Rizal Effendi mengatakan karantina area kantor pemerintahan akan diperpanjang dan diperluas. Karantina area ini dilakukan karena ada penambahan kasus dari organisasi perangkat daerah (OPD).

"Karantina area di kantor pemerintah ditambah di beberapa tempat, di kantor Disdik,  karena ada 2 pengawas yang terkonfirmasi positif. Kemudian di kantor Perpustakaan, Kepala Perpustakaan terkonfirmasi positif, " kata Rizal pada jumpa pers, pada Rabu (12/8/2020).

Baca Juga: Waduh! Dua Sekolah di Balikpapan Terpapar Virus Corona

1. Karantina area kantor dinas di Balikpapan bertambah

Gedung Kantor Gabungan Dinas Balikpapan (IDN Times / Hilmansyah)

Sebelumya telah dilakukan penutupan sementara di Gedung Gabungan Dinas di Jalan Sudirman, yakni Dinas Ketenagakerjaan, Badan Pengelola Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Daerah.

Juga Sekretariat Daerah di Kompleks Kantor Wali Kota Balikpapan dan Dinas Komunikasi & Informatika (khusus Bidang e-Government yang berkantor di Setda). Serta Dinas Perhubungan dan Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR). 

Kini Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Balikpapan juga dikarantina. Selain gedung pemerintahan, Lapangan Merdeka juga ditutup menjelang HUT RI.

"Tim Gugus Tugas akan melaksanakan pembatasan di area publik, pada hari Jumat sampai Minggu (14 -16 Agustus) akan dilakukan penutupan di area publik seperti di Lapangan Merdeka dan beberapa tempat," ujar Rizal.

2. Restoran dan cafe agar layani pesanan take away saja

Unsplash/Daan Evers

Selain itu Rizal mengimbau untuk pengusaha rumah makan, dan cafe untuk melayani pesanan take away atau tidak makan di tempat. 

"Rumah-rumah makan, restoran dan cafe-cafe lebih banyak melayani pemesanan melalui online. Saya mohon kepada masyarakat untuk memahami kebijakan ini untuk menahan terus terjadinya lonjakan dari yang terkonfirmasi positif," kata Rizal.

Baca Juga: Hasil Rapid Test Pedagang Pasar Baru Balikpapan 50 Persen Reaktif

Berita Terkini Lainnya