TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kepala DLH: Warga Samarinda Jangan Buang Sampah saat Idulfitri

Hindari ledakan sampah, warga diimbau simpan sampah 2 hari 

snowridersinternational.org

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Kota Samarinda mengimbau warga untuk tidak membuang sampah selama dua hari libur Lebaran. Hal ini dilakukan untuk menghindari ledakan sampah pada dua hari tersebut.

“Simpanlah sampah anda selama dua hari. Jangan membuang sampah pada hari H dan H+1 Idulfitri atau pada tanggal 24-25 Mei,” pesan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Samarinda Nurrahmani, melalui Surat Edaran Dinas Lingkungan Hidup Kota Samarinda no 924/1149/100.14 tentang Bersih Sampah Idul Fitri 1414 Hijriah.

Baca Juga: Rapid Test Serentak Digelar di 3 Pasar di Balikpapan Besok

1. Buang sampah kembali secara normal pada 26 Mei

ovoenergy.com

Nurrahmani dalam surat tertulis tersebut mengatakan, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup pada 2 hari itu (24-25 Mei) fokus membantu pengambilan dan pengangkutan sisa sampah H-1. 

"Buanglah kembali sampah secara normal mulai pada H+2 Idulfitri 1441 Hijriah tanggal 26 Mei ke TPS terdekat mulai pukul 18.00 - 06.00 Wita," ujar perempuan yang akrab dipanggil Yama ini.

2. Gunakan tas guna ulang saat berbelanja dan hindari kemasan plastik sekali pakai

pinterest

Selain itu, Yama juga mengingatkan warga Samarinda agar saat berbelanja di pasar swalayan agar menghindari kemasan plastik melainkan tas belanja guna ulang.

"Gunakan tas guna ulang ketika berbelanja di supermarket/pasar swalayan, ataupun pasar tradisional," katanya.

Saat perayaan Idulfitri, warga juga disarankan agar mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai, serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.  

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pemkot dan MUI Samarinda Sepakat Salat Id di Rumah

Berita Terkini Lainnya