TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PDAM Balikpapan Jamin Kelancaran Air Bersih Selama Libur Lebaran

Lebaran gak perlu khawatir masalah air

Dok.IDN Times/Istimewa

Balikpapan, IDN Times –Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan tetap membuka pelayanan kepada pelanggan di Kota Balikpapan selama libur Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan Haidir Effendi menuturkan, hal ini merupakan komitmen PDAM sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pelanggan. Pelayanan pelanggan adalah prioritas PDAM dengan prinsip ramah, cepat dan berkualitas. 

“Kami akan tetap memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan ketika libur lebaran, karena air merupakan salah satu kebutuhan utama,” kata Haidir.

1. PDAM membuka layanan On Call 24 Jam

Dok.IDN Times/Istimewa

Haidir mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan ketika memasuki libur lebaran, PDAM Kota Balikpapan telah membuka layanan informasi pelanggan.

Pelanggan dapat menyampaikan informasi terkait layanan ar bersih PDAM Balikpapan yang dapat disampaikan melalui layanan telepon dan SMS center yang beroperasi selama 24 jam.

“Pelanggan bisa menyampaikan informasi terkait layanan PDAM Kota Balikpapan melalui Call Center dan sms center yang juga stand by 24 jam, dinomor (0542)  878991/ 878992, Sms Center di 0816200110,” jelas Haidir.

Informasi yang masuk melalui layanan telepon dan SMS yang langsung diteruskan operator ke bagian yang bersangkutan agar ditindaklanjuti dan segera ditangani.

Sedangkan untuk pembayaran tagihan, tetap bisa dilakukan melalui loket-loket atau konter Payment Point Online Bank (PPOB) di lingkungan sekitar pelanggan dan  ATM di bank yang sudah bekerja sama dengan PDAM serta  Kantor Pos.

2. Petugas disiagakan selama libur Lebaran

IDN Times/M.Maulana

Haidir menjelaskan, selain membuka layanan Call Center dan SMS Center, PDAM Kota Balikpapan juga akan menyiagakan petugas untuk tetap memberikan layanan ketika libur lebaran.

Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan ketika ada laporan dari masyarakat terkait gangguan layanan air bersih, sehingga dapat segera diatasi.

“Petugas lapangan untuk Distribusi Perbaikan dan Produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada pelanggan dengan pola 3 shift petugas sesuai jadwal selama libur Lebaran,” terang Haidir.

Haidir menegaskan PDAM Kota Balikpapan menargetkan akan menyelesaikan setiap laporan yang masuk dengan target pengerjaan 1 x 24 jam.

“Kami memiliki target bahwa setiap perbaikan gangguan layanan dapat diselesaikan dalam waktu 1 x 24 jam dan kalau bisa lebih cepat,” tegas Haidir.

Untuk itu, Haidir meminta kepada para pelanggan dapat membantu kinerja PDAM dengan memberikan informasi kepada petugas apabila menemukan ada kebocoran dan gangguan distribusi air bersih di sekitar lingkungannya, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

 

Berita Terkini Lainnya