TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polisi Periksa 4 Pekerja Terkait Kebakaran Kilang Pertamina Balikpapan

Olah TKP segera dilaksanakan

IDN Times/M.Idris

Balikpapan, IDN Times - Kepolisian Resort Kota Balikpapan memeriksa empat orang pekerja kilang pertamina Balikpapan.  Pemeriksaan keempat orang tersebut dilakukan terkait kejadian kebakaran yang terjadi di kawasan kilang pertamina Balikpapan pada Kamis(15/8) lalu.

"Empat orang pekerja kami periksa untuk dimintai keterangan," kata Kapolres Kota Balikpapan AKBP Wiwin Fitra kepada wartawan di Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (16/8).

Baca Juga: Kebakaran Kilang, Wali Kota Balikpapan Kecewa pada Pertamina

1. Penyebab kebakaran masih menunggu hasil investigasi

instagram/Lintas_Balikpapan

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi terkait penyebab kejadian kebakaran di sekitar kawasan kilang Pertamina Refinery Unit (RU) V Kalimantan. Pihak pertamina menyampaikan bahwa percikan api berasal dari salah satu lokasi pekerjaan pipa distribusi minyak mentah.

Wiwin menjelaskan pihaknya hingga saat ini masih melakukan investigasi untuk menyelidiki dugaan penyebab kebakaran di lokasi kilang Pertamina. Investigasi ini dilakukan bersama-sama dengan tim dari Pertamina termasuk meminta bantuan dari Polda Kaltim.

"Kami masih menunggu hasil investigasi, yang juga dilakukan bersama tim dari Pertamina," ujarnya.

2. Polisi segera melakukan olah TKP

flickr/Tony Webster

Wiwin menerangkan setelah adanya hasil investigasi dalam penyelidikan terhadap kasus kebakaran di kilang Pertamina, kepolisian berencana akan melaksanakan olah tempat kejadian perkara.

"Kami masih pastikan lokasi sudah benar-benar clean, setelah itu baru kami melakukan olah TKP," terangnya.

Pelaksanaan olah TKP ini bertujuan untuk memastikan penyebab kejadian kebakaran di lokasi kejadian dengan melibatkan sejumlah pihak.

"Kami masih akan berkoordinasi dengan Pertamina, untuk memastikan lokasi kejadian sudah benar-benar bersih," ujarnya.

Baca Juga: Warga Panik, Kilang Pertamina RU V Balikpapan Terbakar

Berita Terkini Lainnya