TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

[BREAKING] KPK dan Beberapa Orang Terjaring OTT Sudah Kembali ke Jakarta

Semua pemeriksaan berjalan di Balikpapan

Ilustrasi KPK (IDN Times/Mardya Shakti)

Balikpapan, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pejabat utama Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (12/1/2022). Operasi Komisi Anti Korupsi informasinya dilakukan dua tempat, yakni Jakarta dan PPU. 

KPK mengamankan 11 orang terduga dalam dugaan praktik suap atau gratifikasi di mana salah seorang di antaranya adalah Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud. 

Sebelumnya, beberapa orang telah diamankan di Jakarta. Sementara beberapa orang lainnya diamankan di PPU. 

Baca Juga: [BREAKING] OTT Pejabat PPU, para ASN Diminta Bekerja Seperti Biasa

1. Pemeriksaan sempat digelar di Mapolda Kaltim

Ilustrasi gedung Merah Putih KPK (www.instagram.com/@official.kpk)

KPK sempat melakukan pemeriksaan tertutup di Mako Polda Kaltim yang ada di Balikpapan. Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Yusuf Sutedjo. 

Hingga saar ini pihaknya belum dapat menyampaikan secara umum rangkaian hasil pemeriksaan. Namun dipastikan beberapa orang yang dijemput KPK di PPU sudah dibawa ke Jakarta.

"Nanti KPK sendiri yang akan release. Untuk kelancaran pemeriksaan hanya di Balikpapan, sekarang semua sudah terbang ke Jakarta," tutupnya.

2. OTT KPK kepada tiga pejabat PPU

Pintu utama rumah jabatan bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud disegel KPK (IDN Times/Ervan)

KPK diduga telah melakukan OTT hingga Rumah Dinas Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dan ruang kerja Plt Sekda PPU Muliadi digeledah lalu disegel KPK.

Sementara itu, KPK juga tampak melakukan penyegelan pintu koridor menuju ruang kerja bupati serta ruang kerja Plt. Sekda PPU, Muliadi.

Informasi yang diterima IDN Times, Rabu malam (12/1/2022) sejumlah KPK mengamankan dua orang pegawai Pemkab PPU. KPK  langsung melakukan pemeriksaan dengan meminjam salah satu ruang pemeriksaan di Polres PPU.

Baca Juga: [BREAKING] OTT KPK, Rumah Mewah Bupati PPU Tampak Lengang

Berita Terkini Lainnya