TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polwan Polda Kaltim Ikut Patroli di Bandara Sepinggan Balikpapan

Keamanan aktivitas pengguna jasa transportasi udara

Polwan Direktorat Samapta Polda Kaltim ikut mengamankan Bandara Sepinggan Balikpapan, Selasa (14/2/2023). Foto Polda Kaltim

Balikpapan, IDN Times - Demi keamanan aktivitas para pengguna jasa transportasi penerbangan, Ditsamapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan patroli ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan di Balikpapan, Senin (13/2/2023).

Pengamanan dilakukan di setiap terminal, ruangan counter check in, dan random check pun dilakukan pengawasan oleh petugas untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk,” kata Direktur Samapta Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Wahyu Dwi Ariwibowo dalam keterangan tertulis. 

Baca Juga: HUT Kota Balikpapan, Resmikan Sekolah hingga Gelar Konser

1. Pengamanan area Bandara Sepinggan Balikpapan

Terminal kedatangan Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur. Foto Bandara Sepinggan Balikpapan

Dengan adanya patroli yang dilakukan personel Polwan, maka kawasan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan akan terbebas dari adanya oknum yang melakukan kejahatan maupun kriminalitas.

Semaksimal mungkin kita lakukan patroli kelancaran semua aktivitas di bandara khususnya masyarakat yang menggunakan jasa transportasi.

2. Masyarakat diminta hati-hati antisipasi tindak kejahatan

Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meningkat 38% selama libur Maulud Nabi dan cuti bersama (Dok. Humas Bandara SAMS Sepinggan)

Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati sekaligus waspada terhadap tindak kejahatan seperti hipnotis dan bius, serta tetap menjaga barang bawaan masing-masing.

Kehadiran polwan merupakan kegiatan yang penting dan dengan patroli ini dirasakan mampu memberikan pelayanan yang humanis, rasa aman maupun rasa kenyamanan.

Baca Juga: Kepedulian Millennials dan Gen Z di Balikpapan dalam Green Living

Berita Terkini Lainnya