TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terduga Pengedar Narkoba Tertembak, Mapolresta Malinau Dirusak Massa

Suasana kamtibmas sudah pulih

Ilustrasi Penembakan (IDN Times/Mardya Shakti)

Tarakan, IDN Times - Saat ini situasi Mapolres Malinau Kalimantan Utara (Kaltara) sudah kembali kondusif pascadirusak oleh massa terkait tewasnya seorang yang diduga pengedar sabu yang berinisial LH yang tertembak oknum personel Brimob Polda Kaltara yakni Brigpol W.

"Jadi kami sudah melakukan inventarisir apa saja yang menjadi kerusakan di Mapolres Malinau," kata Kapolres Malinau Ajun Komisaris Besar Pol Andreas Deddy Wijaya diberitakan Antara di Malinau, Minggu (5/2/2023).

Baca Juga: Buntut Pesawat Diusir, Susi Air Laporkan Pemkab Malinau ke Bareskrim

1. Kondisi Mapolres Malinau sudah pulih

Ilustrasi Aksi Terorisme (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain itu, puluhan warga yang datang ke Mapolres Malinau sejak Minggu siang sudah diimbau dan diberikan pemahaman terkait kasus tertembaknya LH, dilaksanakan prosesnya sesuai prosedur.

"Saya sudah menjamin juga sebagai Kapolres Malinau untuk menjamin bahwa proses (kasus) ini akan diproses seadil - adilnya. Dan saat ini pelaku penembakan (Brigpol W) sudah diamankan di Polda Kaltara," kata Andreas.

Kapolres menyampaikan atas perintah Kapolda Kaltara Inspektur Jenderal Pol Daniel Adityajaya bahwa pelaku penembakan untuk dilakukan pemeriksaan secara mendetail dan didalami lebih lanjut. "Hal tersebut merupakan bentuk keseriusan pimpinan kami dalam hal ini bapak Kapolda untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata Andreas.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dan menerima saja informasi yang tidak jelas.

2. Bupati Malinau ikut berduka atas kejadian tersebut

Ilustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban. "Kami sudah koordinasi dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di sini beserta Kapolres, bahwa ada akumulasi, spontanitas dari keluarga korban dan warga kita," kata Wempi.

Dia mengatakan Kapolres merespons dengan bijak, diharapkan Kabupaten Malinau yang damai dan kondusif, situasi tetap terjaga dengan baik.

"Saat ini, Kabupaten Malinau secara khusus terkendali dan keluarga korban berharap juga agar penegakan hukum diproses seadil-adilnya," kata Wempi.

Baca Juga: Situasi Mapolres Malinau Terkendali setelah Tewasnya Terduga Narkoba

Berita Terkini Lainnya