TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pentas Kuda Lumping di Balikpapan Ricuh, Brimob Bantu Pengamanan

Kapolresta Balikpapan pastikan situasi kondusif

Ilustrasi kuda lumping. (Dok.IDN Times/Istimewa)

Balikpapan, IDN Times – Pentas seni budaya kuda lumping di kawasan Balikpapan Utara berlangsung mencekam, Minggu (19/1) sore. Beberapa penonton terlibat perkelahian dengan pemain kuda lumping. Satuan Brimob pun diturunkan untuk mengatasi pertikaian ini.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, pentas kuda lumping ini diselenggarakan di Jalan Strat I, Kelurahan Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, sekira pukul 17.30 Wita. Acara ini merupakan rangkaian sebuah resepsi pernikahan.

“Awalnya kegiatan berjalan kondusif, namun tiba-tiba terjadi kericuhan antar penonton dengan pemainnya,” katanya kepada IDN Times, Senin (20/1).

Baca Juga: 7 Jenis Kuda Paling Populer dan Disukai di Seluruh Dunia, Cantik Semua

1. Kepolisian masih selidiki penyebab kericuhan

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi. (IDN Times/Surya Aditya)

Namun Turmudi belum mengetahui, apa pemantik kericuhan ini terjadi. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. Sejumlah saksi-saksi hingga para pelaku perkelahian telah dimintai keterangannya oleh penyidik.

“Belum jelas kejadiannya seperti apa, kita masih turunkan tim investigasi untuk melakukan penyelidikan. Yang jelas, saat ini sudah aman,” jelas perwira melati tiga di pundak itu.

2. Polresta minta bantuan Brimob

Ilustrasi Brimob Polda Kaltim. IDN Times/Surya Aditya

Dalam menangani kasus ini, Polresta Balikpapan tidak bekerja sendiri. Kepolisian kota meminta bantuan kepada Satuan Brimob Polda Kaltim. Hal ini dikarenakan jumlah massa terbilang cukup banyak.

“Kami meminta bantuan 1 SST anggota Sat Brimob Polda Kaltim berkemampuan anti anarkis untuk mem-backup Mapolresta Balikpapan apabila ada masa yang datang dan melapor dan meminta keadilan nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Sejarah Makam Tionghoa di Balikpapan Jadi Permukiman Penduduk

Baca Juga: Bicarakan Proyek di Warkop, Dua Pemuda di Balikpapan Ditikam

Berita Terkini Lainnya