TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabar Baik! Besok, 25 Ribu Vaksin COVID-19 Bakal Tiba di Kaltim 

Hanya diutamakan bagi nakes sebagai garda terdepan

Vaksin COVID-19 Sinovac. Dok. IDN Times/bt

Samarinda, IDN Times - Kabar baik bagi warga Kaltim. Vaksin untuk menangani pandemik virus corona atau COVID-19 bakal tiba di Kaltim besok. Informasi mengenai kedatangan penangkal wabah corona ini disampaikan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor kepada sejumlah media pada Senin (4/1/2021).

“Besok vaksin itu sudah datang di Kaltim,” ujar Isran Noor.

1. Ada 25 ribu vaksin yang bakal di tiba di Kaltim

Gubernur Kaltim Isran Noor (IDN Times/Haikal)

Kaltim saat ini memang butuh penangkal virus tersebut. Pasalnya hingga saat ini Benua Etam belum bisa lepas dari sepuluh besar provinsi dengan kasus terbanyak di Indonesia. Kini akumulasinya sudah mencapai 28.077 kasus. Meski demikian dari total itu sebanyak 23.535 pasien sudah alami kesembuhan menyisakan 3.773 dalam perawatan. Kendati demikian 769 di antaranya tak bisa diselamatkan. Nantinya, vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat ini diangkut melalui jalur udara dan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dengan alat pendingin.

“Vaksin yang tiba nantinya sebanyak 25 ribu dosis,” katanya

Baca Juga: Nah! Kaltim Tak Masuk Daerah Prioritas  Pembagian Vaksin COVID-19 

2. Nakes bakal diprioritaskan menerima vaksin COVID-19

Satuan Gugus Tugas COVID-19 Pusat kembali mengirimkan sejumlah alat kesehatan untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas di Provinsi Aceh dalam penanganan pasien COVID-19 (Antara Aceh/Ampelsa)

Namun penangkal virus ini belum bisa dinikmati warga. Hanya tenaga dan petugas kesehatan saja yang bisa menerimanya. Maklum saja, mereka adalah garda terdepan hadapi virus corona selama sembilan bulan.

"Itu nanti diprioritaskan bagi nakes (tenaga/petugas kesehatan) di Kaltim. Satu nakes bakal terima dua dosis vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga: Terkonfirmasi COVID-19, Anggota DPRD Kaltim Muspandi Meninggal Dunia

Berita Terkini Lainnya