Kontingen Porprov PPU Korban Kecelakaan Berau Dimakamkan di Sepaku 

Meninggal di RSUD Tarakan

Penajam, IDN Times - Almarhum Ody Sanjaya Putra, anggota kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Penajam Paser Utara (PPU) dimakamkan di Marindan Kecamatan Sepaku, Kamis (24/11/2022). 

Ia merupakan anggota official taekwondo PPU menjadi korban kecelakaan di Gunung Bangsat Kelay Kabupaten Berau. Rombongan kontingen atlet ini mengalami kecelakaan transportasi saat mengikuti Porprov Kalimantan Timur (Kaltim). 

Jenazah diantar ke rumah duka Jalan Tanjung Harapan RT 016 Kelurahan Maridan Kecamatan Sepaku PPU. Almarhum disambut Plt Bupati PPU Hamdam, Ketua TP PKK PPU Satriyani Sirajuddin Hamdam, Anggota DPRD PPU Bijak Ilhamdani, Asisten I Setkab PPU Sodikin, Jasa Raharja, dan BPJS Kesehatan.

“Saya menyampaikan duka yang mendalam atas berpulangnya salah satu putra terbaik Kabupaten PPU di bidang olahraga dan pendamping atlet cabang olahraga taekwondo," papar Hamdam. 

1. Korban bekerja di Dinas Pemadam Kebakaran

Kontingen Porprov PPU Korban Kecelakaan Berau Dimakamkan di Sepaku Plt. Bupati PPU Hamdam saat menyampaikan ucapkan belasungkawa kepada keluarga korban Ody Sanjaya Putra (IDN Times/Ervan)

Hamdam mengatakan, almarhum merupakan pegawai Dinas Pemadam Kebakaran PPU. Selama ini sudah mendedikasikan hidupnya dalam cabang olahraga taekwondo di PPU. 

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan ketabahan dan almarhum berpulang dengan khusnul khotimah,” tukasnya.

Hamdam menyampaikan terima kasih atas dedikasi almarhum menjadi bagian Pemkab PPU. Ia memberikan kesempatan kepada keluarga almarhum menjadi bagian Dinas Pemadam Kebakaran PPU. 

Instansi di mana dulunya menjadi tempat almarhum bekerja. 

Baca Juga: Sempat Kritis, Satu Korban Rombongan Porprov PPU Meninggal Dunia

2. Keluarga korban dan sejumlah santunan

Kontingen Porprov PPU Korban Kecelakaan Berau Dimakamkan di Sepaku Plt. Bupati PPU Hamdam bersama ratusan warga mengantarkan jenazah Ody Sanjaya Putra ke peristirahatan terakhir (IDN Times/Ervan)

Dalam kesempatan itu, Hamdam menyampaikan bantuan santunan bagi keluarga duka sebesar Rp25 juta. Selain itu, bantuan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Beasiswa BPJS Kesehatan sebesar Rp209 juta.

“Selain itu penyerahan santunan meninggal dunia kepada ahli waris oleh Jasa Raharja sebesar Rp50 juta,” urainya. 

Ia berharap keluarga almarhum menerima bantuan sudah diberikan pemerintah daerah ini. 

“Kepada keluarga duka kiranya jangan menilai apa yang telah diberikan ini karena sesungguhnya yang diberikan tidak berarti dibandingkan dengan nyawa, namun inilah takdir yang harus kita terima dan bagian dari rasa kemanusiaan tentunya kita merasa kehilangan dan duka yang mendalam,” kata Hamdam.

3. Korban menjadi salah satu korban kecelakaan di Kelay Berau

Kontingen Porprov PPU Korban Kecelakaan Berau Dimakamkan di Sepaku Bus pangangkut kontingen Porprov Kaltim Kabupaten Penajam Paser Utara dilaporkan masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter, Kamis (17/11/2022). Foto istimewa

Untuk diketahui, Ody Sanjaya Putra merupakan salah satu official atau pendamping atlet cabang olahraga taekwondo kontingen Porprov PPU. Kecelakaan transportasi darat terjadi di Jalan Poros Berau-Samarinda Kampung Long Beliu Kecamatan Kelay Kamis (17/11/2022). 

Dalam kejadian tersebut, terdapat 10 anggota kontingen PPU yang mengalami luka ringan dan berat. Korban meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Jusuf SK Kota Tarakan Kalimantan Utara (Kaltara).

Sebelum meninggal, korban sempat menjalani operasi atas cedera sudah dialaminya. Korban meninggal dunia pada Rabu 23 November 2022 pukul 09.30 Wita.

Baca Juga: Plt Bupati PPU Kunjungi para Atlet Porprov yang Kecelakaan di Berau

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya