Meriahkan HUT RI, Bandara SAMS Sepinggan Ajak Penumpang Ikut Lomba

Biar lebih nyaman, sambil menunggu keberangkatan pesawat

Balikpapan, IDN Times - Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Salah satu kegiatan yang menarik dalam kegiatan ini, para penumpang yang ada di lokasi bandara diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba.

"Ini adalah kegiatan untuk ikut memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI, yang digelar oleh bandara SAMS Sepinggan," kata  General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha dalam rilisnya kepada wartawan, Sabtu (17/08).

1. Kegiatan lomba dilaksanakan di ruang tunggu

Meriahkan HUT RI, Bandara SAMS Sepinggan Ajak Penumpang Ikut LombaHumas AP1

Kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan di area ruang tunggu keberangkatan, dengan mengajak langsung para penumpang dan awak airlines mengikuti perlombaan.

"Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 74 kami memberikan hiburan sebagai suatu peningkatan layanan selama di bandara, sehingga bagi penumpang yang menunggu pesawat udara bisa ikut berpartisipasi dan dapat memperoleh pengalaman menarik melalui kegiatan ini," jelasnya.

Baca Juga: Toilet 3D, Bioskop & 5 Alasan Sepinggan jadi Bandara Terkeren di Indonesia

2. Penumpang antusias mengikuti lomba

Meriahkan HUT RI, Bandara SAMS Sepinggan Ajak Penumpang Ikut LombaHumas AP1

Para penumpang yang ikut terlibat dengan kegiatan lomba ini mengaku sangat antusias. Lomba yang digelar di ruang tunggu oleh pihak bandara menjadi pengalaman baru bagi para penumpang.

Salah satu penumpang yang ikut langsung dalam lomba ini, Wetna Ratnasari mengaku sangat senang dengan kegiatan lomba yang digelar

Menurutnya, hal ini merupakan pengalaman pertama kalinya sebagai penumpang pesawat mengikuti lomba di ruang tunggu bandara.

”Biasanya kan lomba di sekitar rumah atau sekolah atau di kantor, nah ini di dalam ruang tunggu keberangkatan Bandara.  Senang banget pas lagi nunggu diajak lomba,” katanya.

Wetna menilai, ide lomba yang digelar oleh pengelola Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sangat kreatif dan menghibur penumpang. Sehingga tidak terasa menunggu jadwal keberangkatan pesawat di ruang tunggu.

”Keren, kreatif bagus aja untuk penumpang di sini buat kita semangat  apalagi lagi Peringatan Kemerdekaan 17 Agustus, ” ungkapnya.

3. Bandara SAMS Sepinggan raih 4 penghargaan kenyaman penumpang

Meriahkan HUT RI, Bandara SAMS Sepinggan Ajak Penumpang Ikut LombaHumas AP1

Sebagai wujud pelayanan prima yang dilakukan bandara SAMS Sepinggan telah meraih 4 penghargaan salah satunya penghargaan terbaik soal kenyamanan penumpang tingkat internasional.

"Perlu juga saya sampaikan juga Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih 4 penghargaan. Salah satunya sebagai bandara dengan tingkat kenyamanan yang terbaik dari Airport Council Internasional, sehingga kami akan terus melakukan yang terbaik", ujar Farid.

Lebih lanjut Farid berharap semoga dengan kegiatan ini bisa lebih memberikan kenyamanan bagi penumpang yang akan berangkat di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dan bisa mengisi kegiatan disela waktu menunggu panggilan naik pesawat.

Selain menggelar sejumlah lomba, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan juga menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang diikuti oleh karyawan dan karyawati di halaman kantor PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Baca Juga: Bandara SAMS Sepinggan Raih Predikat Terbaik di Dunia

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya