Comscore Tracker

Pria di Balikpapan yang Bakar Istrinya hingga Tewas Kini Tahanan Rumah

Pelaku kesal dan sakit hati mengetahui istrinya selingkuh

Balikpapan, IDN Times - Seorang pria berinisial YS (55) yang membakar tubuh istrinya sampai meninggal dunia kini telah dipulangkan dari rumah sakit. Dia kini berstatus sebagai tahanan rumah. Motif kekerasan dalam rumah tangga yang menyebabkan istrinya meninggal itu karena dia sakit hati. Dia menduga istrinya berselingkuh dengan laki-laki lain.

YS pulang dari rumah sakit bukan tanpa alasan. Dia dipulangkan karena tak memiliki biaya untuk perawatannya. Wakapolsek Balikpapan Utara AKP Subari, membenarkan jika YS sudah dipulangkan dan telah dimintai keterangan.

"Iya sudah bisa dimintai keterangan, dia dirawat di rumah karena tidak punya biaya," terangnya, saat dikonfirmasi siang tadi, Sabtu (1/9/2022).

1. Diberlakukan pembantaran

Pria di Balikpapan yang Bakar Istrinya hingga Tewas Kini Tahanan RumahIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Sementara itu YS sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka atas insiden pembakaran yang menewaskan istrinya itu. Polisi juga telah menurunkan petugas ke rumah YS untuk melakukan pengawasan. 

"Belum ditahan di sel, tapi ada petugas yang mengawasi di rumahnya," tuturnya. 

Subari mengatakan bahwa pihaknya memberlakukan pembantaran terhadap YS atau penangguhan penahanan karena kondisinya yang sakit.

Baca Juga: 5.367 Lahan Potensial di Samarinda Belum Dimanfaatkan 

2. Diduga karena cemburu

Pria di Balikpapan yang Bakar Istrinya hingga Tewas Kini Tahanan RumahIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari hasil pengumpulan keterangan, YS mengaku membakar istirnya karena dia menduga istrinya selingkuh. Masalah ini juga sempat dilontarkan korban kepada tetangganya saat peristiwa penganiayaan itu terjadi. 

"Waktu itu saya mau tolongin, dia duduk di dapur, luka bakar, saya tanya kenapa dia bilang suaminya cemburu," ujar tetangga korban, Robiatul kepada awak media. 

3. Kronologis kejadian awal

Pria di Balikpapan yang Bakar Istrinya hingga Tewas Kini Tahanan RumahPolisi pasang garis di TKP kasus penganiayaan suami ke istrinya (IDN Times/Riani Rahayu)

Sebelumnya, warga RT 15 Kelurahan Karang Rejo di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) heboh dengan aksi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dilakukan suami (YS) kepada istrinya (UA). Kasus penganiayaan berat yang mengakibatkan korban meninggal dunia. 

Diduga, sang suami cemburu hingga nekat membakar sekaligus menebas istrinya dengan parang.  Saksi yang juga tetangga pasangan ini, Robiatul Adawiyah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi siang tadi, sekitar pukul 13.30 Wita.

"Saat itu saya kebetulan sedang duduk di luar, mengobrol. Tiba-tiba lihat ada asap, ada letupan tapi nyaring saya kira itu dari gas rupanya dari rumah sebelah," ujar Robiatul ditemui di kediamannya, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga: Polisi di Tarakan Salah Tembak Warga saat Kejar Buronan

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya